Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Stafsus Menkumham Fajar B.S Lase : Gunakan Masa Tahanan Untuk Berdaya dan Bermanfaat



REFORMASI-ID  | Ambon - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Stafsus Menkumham) Fajar B.S Lase berikan pesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Ambon untuk dapat menggunakan masa penahanan untuk berdaya dan bermanfaat bagaimanapun keadaannya yang mana menurutnya bisa dimulai dari membangun kepercayaan diri. 

“Bangun kepercayaan diri, sama seperti dua sisi mata uang kalau tidak bisa diluar kita harus bernilai didalam sini,” ujar Fajar kepada WBP saat sambangi Lapas Kelas IIa Ambon.

Stafsus Fajar B.S Lase sendiri mendarat di Kota Ambon sore tadi, Selasa (04/04). Kedatangan Stafsus di Bumi raja-raja ini merupakan kunjungan kerja yang tertuang dalam agenda tahunan tentang pelaksanaan tugas Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Tahun 2023, tertanggal 9 Januari 2023.



Didampingi Kakanwil Kemenkumham Maluku M Anwar N, Kadiv Pemasyarakatan Saiful Sahri, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ernie Nurheyanti Toelle, Kadiv Administrasi Topan Sopuan dan Kadiv Keimigrasian Mas Arie Yuliansa, dan Kalapas Ambon Mukhtar, kedatangan Fajar disambut tarian Cakalele yang dibawakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Didalam Lapas, dirinya memantau setiap sudut dan menyempatkan kunjungi setiap blok hunian sembari sesekali berdiskusi secara langsung dengan WBP. 

Blok Kakatua yang merupakan blok khusus Rehabilitasi Theraputic Community (TC) yang didominasi oleh remaja usia produktif, Fajar Lase selaku Staf khusus Bidang Transformasi Digital kembali mengajak para WBP menjadi generasi yang melek teknologi untuk membuat perubahan dan membuat dobrakan. “Tidak ada yang terlambat,” ujar pria yang kerapkali sosialisasikan transformasi digitan dan kekayaan Intelektual.

“Mulailah berbenah, menatap kedepan apa yang ingin dilakukan selanjutnya. kepada WBP yang sebentar lagi akan bebas mulailah dengan menggunakan wadah asimilasi untuk menumbuhkan kreatifitas dan keterampilan sebelum kembali ke masyarakat,” pesannya lagi kepada WBP. (Hms/AI/Red)