Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Kota Bekasi Ikut Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2023

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan unsur 3 pilar dan personil gabungan pengamanan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2023 di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl. Pangeran Jayakarta, kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat,  Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan operasi ketupat jaya 2023 ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota kepada perwakilan personel Sat PM, Polri, dan Dinas Perhubungan.

Dalam pelaksaan apel gelar pasukan operasi ketupat jaya 2023 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom Mitra Polri, Pokdar kamtibnas Bhayangkara dan Instansi lainnya.

Suyono, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi

Plh Walikota Bekasi Junaedi menjadi pembina apel didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Danny Aryanda dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.

Kita melaksanakan apel gabungan dari unsur Forkopimda ada pak Kapolres, pak Dandim, intinya menyamakan sinergitas,” ujar PLH Walikota Bekasi Junaedi kepada awak media.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan bahwa pengamanan akan meliputi sebelum, saat dan sesudah lebaran.

Sebanyak 463 Personil Polres Metro Bekasi Kota juga akan dikerahkan bergabung dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Satpol PP dan Pramuka, Dinas Kesehatan serta TNI, sehingga total keseluruhan personil gabungan itu mencapai 832 personil gabungan. 

Sebanyak 6 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan telah disediakan untuk menunjang jalannya arus mudik dan arus balik, dari 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa kita akan memploting anggota termasuk ada pos pengaman, pos pelayanan terpadu di sepanjang rute yang akan dilalui para pemudik,” kata Kapolres kepada Media.

“Usai apel, masing-masing anggota akan langsung menempati pos melakukan monitoring, melakukan pengamanan pada saat pemudik melalui jalur-jalur tersebut,”imbuhnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan pada saat arus mudik, Kapolres kembali menegaskan fungsi pospam dan Posyan akan berjalan secara maksimal.

Dengan adanya pos pengamanan dan pelayanan disitulah akan menjadi sumber area yang digunakan oleh masyarakat melakukan mudik terutama menggunakan kendaraan roda dua melalui jalur yang tadi saya sebutkan di titik-titik yang didapatkan pos pengaman maupun pos pelayanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Arus mudik dari berbagai wilayah baik dari wilayah DKI Jakarta dan Tanggerang melewati Kota Bekasi sebagai daerah perlintasan ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Kepadatan kerap terjadi khususnya di wilayah KH. Noer Ali, Kalimalang dan jalan Sultan Agung yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur dan dipadati oleh kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Sementara itu di lokasi giat apel, Suyono, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi yang hadir bersama anggotanya menyampaikan, Senkom mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan selama ini bekerja sama dengan polri dalam berbagai kegiatan untuk menunjang kamtibmas kondusif di Kota Bekasi. 

"Alhamdulillah Senkom Mitra Polri sebagai mitra polri yang bisa berperan dalam membantu dan berperan dalam mewujudkan kamtibmas khususnya di Kota Bekasi, secara luas di Indonesia. Hari ini kami mengikuti  apel gelar pasukan operasi Ketupat jaya dalam rangka pam pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, semoga keadaan aman dan selalu kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." tutup  Suyono.