Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Hari Raya Idul Fitri, DKM Masjid Nurul Ihsan Kembali Gelar Santunan Anak Yatim


REFORMASi-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Ihsan adakan santunan anak yatim rutin. Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga ketua DKM H. Arifin Harahap memimpin dan menyerahkan santunan kepada anak-anak Yatim di Masjid Jami Nurul Ihsan, RW 025 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/04/2023).

"Kegiatan santunan anak yatim ini adalah rutin kami adakan bersama dengan 5 DKM lainnya yang diketuai H. Irfangi, untuk bulan Ramadhan ini sengaja kami adakan santunan beberapa kali, ini kesepakatan kami karena ada sesuatu hal, oleh karena itu santunan hari ini juga jumlahnya lebih sedikit yaitu hanya 50 anak, karena yang lain sudah terlebih dahulu mengikuti kegiatan santunan," jelas H. Arifin. 

Saat yang sama Ketua Seksi Sosial RW 021, selaku penggagas kegiatan dan Kordinator Santunan gabungan DKM, H Irfangi menyampaikan bahwa jumlah DKM yang terlibat santunan semakin bertambah, adapun peserta santunan Hari ini sengaja  50 anak atas kesepakatan bersama. 

"Alhamdulillah kegiatan santunan rutin setiap bulan ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan khusus bulan Ramadhan ini beberapa kali kami adakan atas kesepakatan bersama," tutur H. Irfangi. 

Selanjutnya kegiatan Santunan anak Yatim diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Fachri Husaini, dalam tausiyah ustadz Fachri menyampaikan di bulan Ramadhan ini kita umat Islam diharapkan meningkatkan syukurnya, memperbanyak membaca Alquran, dengan begitu Insya Allah akhir Ramadhan kita semua dapat khatam Alquran.

 "Bulan Ramadhan ini kita  kita tingkatkan Syukurnya, kita tingkatkan badah, salah satunya membaca Alquran dan memahami isi dari kandungan Alquran. Setelah kita memahami maka kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," Jelasnya.