Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rayakan Hari Jadi Putranya, Waras Wasisto Syukuran dan Buka Bersama Anak Yatim


REFOFMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Ramadhan adalah bulan penuh barokah, pembentukan karakter bagi umat muslim  dimana bulan Ramadhan semua Umat Islam diseluruh belahan dunia melaksanakan ibadah puasa serentak. Selain menahan hawa nafsu dan memperbanyak ibadah, tak sedikit umat muslim juga melakukan kegiatan sosial dengan bersedekah dan membagikan rezekinya kepada para fakir miskin, anak yatim, para janda maupun dhuafa. Salah satunya tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto yang terbilang rutin memberikan bantuan kepada para anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Merayakan hari jadi putranya yang bungsu, Arjuna Prananda Wasisto ke 5 Tahun, Mas Waras (Panggilan Akrab)  bersama keluarga mengunjungi Panti Asuhan AlMabrur Kebalen, Babelan Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan buka bersama sekaligus bersedekah. Disambut langsung oleh pengurus Panti Asuhan Iwan Darmawan dan jajaran serta anak-anak panti asuhan. Mas Waras bersama keluarga berbaur bersama dengan seluruh anak panti asuhan sambil menunggu waktu berbuka.

"Saya mulai mengajarkan kepada anak saya pada usia dini mengenai kepedulian kepada saudara-saudara yang kurang mampu untuk saling berbagi. dan juga mengingatkan kepada Arjuna bahwa masih banyak anak seusianya yang berada dalam keadaan yang kurang mampu yang menjadi suatu kewajiban untuk menolong mereka," terang Mas Waras kepada awak media, Selasa(11 April 2023).

Kunjungan pertamanya ke panti asuhan AlMabrur Kampung Penggilingan, Kebalen menimbulkan kesan mendalam bagi dirinya. 

Mas Waras melihat putranya Arjuna sangat senang merayakan hari lahir bersama dengan anak panti asuhan ditempat ini, "saya berencana kedepan Insya ALLAH akan menjadi donatur tetap ditempat ini," paparnya.

Usai berbuka, rombongan keluarga Mas Waras pun pamit kepada anak-anak panti asuhan dan para pengurus untuk kembali ke kediaman nya di Kota Bekasi. Ustadz Iwan Darmawan selaku pengurus menyatakan terima kasih dan sangat senang mendapat kunjungan dari anggota DPRD Provinsi Jawa barat tersebut.

"Baru kali ini panti dikunjungi pejabat sekaligus merayakan ulang tahun anaknya disini. Kami selaku pengurus sangat berterima-kasih  atas kunjungan dan donasinya juga seluruh anak panti AlMabrur," papar Iwan Darmawan yang akrab dipanggil Abi Iwan.

Masih menurutnya kunjungan Mas Waras bersama keluarga menjadi penting dalam membangun mental anak-anak panti bahwa masih banyak yang peduli dan mau berbagi dengan mereka yang dalam keadaan kurang beruntung.

Panti Asuhan AlMabrur yang juga sudah melahirkan para atlit pencak silat ini menaungi 43 anak panti yang tinggal ditempat dan 40 anak yatim yang tinggal disekitar lokasi panti juga para janda dhuafa.

"Semoga dengan kunjungan ini, panti yang berdiri pada 1995 ini bisa lebih maju dan berkembang dan Mas Waras bisa menjadi fasilitator baik DPRD maupun Pemerintahan Jawa Barat agar bisa bersinergi dengan Panti Asuhan AlMabrur dalam berbagai program baik edukasi maupun yang bersifat latihan ketrampilan," harap Abi Iwan.