Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pererat Silaturahmi, Dedy Rudyanto Gelar Tausiyah dan Buka Puasa Bersama

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan. Dedy Rudyanto menggelar acara tausiah dan buka puasa bersama. Kegiatan bertempat di Kediaman Dedy Rudyanto,  Pondok Surya Mandala RT 05 RW 013 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan  Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/04/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, dari Pokdar Hadir Sri Engkom Setiasih yang akrab disapa bu oonk Bendahara Pokdar Nasional dan Bendahara Pokdar Resort Metro Bekasi, Dedy Rudyanto Sekretaris Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Kota Bekasi, Carudi, JokoJoko dan lainnya, tampak juga jajaran pengurus Pokdar sektor Bekasi Selatan dan jajaran pembina, ustadz Iriansyah Mela sebagai penceramah, Guru Besar Perguruan Saung Awonk Ustadz Triadi Hendrawan dan jajaran pengurus serta murid utama, para tokoh masyarakat, tokoh agama, para relawan dan warga.

Dedy Rudyanto selaku  tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa manfaat buka puasa bersama yang paling utama adalah dapat menjaga tali silaturahmi. Buka puasa bersama menjadi kesempatan yang bisa digunakan untuk memperkuat hubungan dengan teman, saudara, hingga keluarga jauh sekalipun. Sambil menunggu waktu berbuka puasa diisi dengan tausiyah agama. 

"Datangnya bulan Ramadhan menjadi sebuah keberkahan, dan magfiroh kepada umat islam. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan obral pahala, selain itu mempererat persaudaraan. 
Saya selaku tuan rumah sangat berterimakasih atas kehadirannya, dari Wakapolsek AKP Parwoto, teman-teman Pokdar Resort maupun Sektor, para tokoh dan sesepuh serta semua yang hadir kami ucapkan terimakasih, semoga acara ini bermanfaat dan menjadi forum silaturahmi sehingga mempererat persaudaraan," Jelas Dedy.

Sementara itu, Ustadz Iriansyah Mela dalam Tausiyahnya menjelaskan keutamaan bulan Ramadhan dan syarat untuk mendapatkan sorga,  hikmah puasa Ramadhan yang bisa diambil. Mulai dari menjadi manusia yang bertaqwa, bukti ketaatan kepada Allah SWT, mengajarkan solidaritas, melatih disiplin hingga menunjukan bahwa ibadah memiliki tujuan.Pada bulan Ramadhan terdapat Lailatul Qadar. ,Malam yang lebih baik daripada seribu bulan, atau sama dengan 83 tahun 4 bulan. Malam di mana pintu-pintu langit dibukakan, do'a dikabulkan, dan segala takdir yang terjadi pada tahun itu ditentukan. 

Ustadz Iriansyah Mela juga menyampaikan syarat-syarat masuk sorga yaitu Beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Orang yang masuk surga harus memiliki iman yang kuat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, menjalankan ibadah dengan ikhlas, berlaku adil, Berbakti kepada orang tua dan gelar 
Menolong sesama.