Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Ketua RW 013 Jakamulya Dipenuhi Suasana Kekeluargaan




REFORMASI-ID 🇮🇩 |  Kota Bekasi - Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 013 Kelurahan Jakamulya memasuki tahapan paling krusial. Hari ini panitia mengadakan sosialisasi kampanye yang diawali dengan penyerahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penentuan Nomor urut calon ketua RW 013, bertempat di Kantor RW 013, Perumahan Pondok Surya Mandala Kelurahan  Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia pemilihan ketua RW yang terdiri dari lurah H. Bahrudin sebagai ketua panitia, Sabar Riyanto sebagai panitia pelaksana dan tim, Ketua RW 013 Gunanto, para mantan ketua RW, dua calon ketua RW 013 Dedy Rudyanto dan Andy Ageng, para ketua RT, kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga.

Pemilihan ketua RW tahun 2023  kali ini diikuti 2 calon yakni Dedy Rudyanto dan Andy Ageng. Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pemilihan ketua RW periode 2023 - 2028.

Lurah Jakamulya H.Bahrudin yang juga sebagai ketua panitia pemilihan ketua RW 013 dalam sambutannya mengatakan bahwa

 “Hari ini adalah tahapan penetapan calon ketua RW dan  pengundian nomor urut calon ketua RW  juga penyerahan data Pemilih Sementara," kata H.Bahrudin. 

Setelah ditetapkan menjadi calon ketua RW maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

"Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pemilihan ketua RW secara profesional, siapapun yang jadi nanti adalah putra terbaik, jadi harus di dukung oleh semua. Kita berharap semoga tahapan demi tahapan yang sudah berjalan sesuai peraturan ini berjalan lancar sampai ke pemilihan ketua RW yang akan dilaksanakan tanggal 7 Mei 2023. Semoga sampai pemilihan Ketua RW berjalan lancar sukses dan melahirkan pemimpin yang baik , berintegritas dan amanah," Papar H. Bahrudin.

Sementara itu Sabar Riyanto, Ketua panitia pelaksana Pemilihan Ketua RW 013 menyampaikan bahwa panitia telah melalui tahapan-tahapan. 

"Dari awal penjaringan sampai hari ini kita adakan konsolidasi dengan  calon ketua RW, dan hari ini kita jadikan momen kampanye Damai yang isinya kedua pihak siap menang dan siap kalah, dan kami juga menyerahkan daftar pemilih sementara sebagai acuan nanti siapa yang akan memilih pada Hari minggu 7 Mei 2023, semoga tingkat kehadirannya banyak sehingga partisipasi dan tingkat keterpilihanya cukup  sehingga Ketua RW yang terpilih benar-benar bisa memenuhi harapan masyarakat," jelas Sabar Riyanto.

Dalam pantauan, acara yang digelar penuh dengan suasana kekeluargaan.
Panitia memberi waktu sambutan dan penyampaian visi dan misinya oleh kedua calon. Kedua calon menawarkan berbagai macam program yang berkaitan dengan visi yang ingin dicapai. Mereka dengan percaya diri dan mampu menyampaikan visi misi dan programnya dengan baik dihadapan semua hadirin.

Andy Ageng no 1, dalam kesempatan sambutan yang diberikan panitia menyampaikan bahwa dirinya siap maju sebagai ketua RW, apabila terpilih siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

Sementara itu Dedy Rudyanto calon ketua RW dengan no 2 yang mengusung tagline "Mandala Aman, Mandala Nyaman" menyampaikan rekam jajak kegiatan yang selama ini sudah dikerjakan seperti, Mediator Pertemuan Ketua RW 13 dengan Walikota Bekasi H. Rahmat Effendi dalam Rangka Penanggulangan Banjir RW 13, Wakil Ketua Kampung Tangguh Jaya RW 13, Mediator Pertemuan Ketua RW 13 dengan Wakil Walikota Bekasi DR Tri Adhianto dalam Rangka Penanggulangan Banjir RW 13, Salah Satu Inisiator dan Sebagai Bendahara Tim  Gugus  Tugas  Covid 19 RW 13, Wakil Ketua Kampung Tangguh Jaya RW 13 Mendampingi Ketua RW 13 dalam memberikan penjelasan kepada Tim Supervisi dari Polda Metro Jaya, Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Gerai RW 13.