Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PC LDII Bekasi Selatan Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebanyak 28 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota / Kabupaten Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang ada di Provinsi Jawa Barat membagikan paket Takjil dan buka puasa bulan suci Ramadhan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat, dilaksanakan di setiap DPD, PC maupun PAC. 

Mengenai teknis pembagian takjil, diserahkan kepada PC dan PAC masing-masing sesuai kondisi setempat. Ada yang dilaksanakan di beberapa titik, ada juga yang dilaksanakan di sekitar masjid atau Pondok Pesantren tempat kegiatan warga LDII.

Untuk Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Selatan dilaksanakan di jalan Jendral Sudirman (Depan Sekolah Martia Bakti) Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). 

Menurut Ir. H. Ary Widjanarko, bagi-bagi takjil dalam acara LDII peduli se-jawa barat, ini adalah program dan inisiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat.

"Hari ini semua bergerak bersama disemua DPD kota/kabupaten se-Jabar. Dan DPD LDII Kota Bekasi sendiri melaksankan Bagi-bagi takjil di 22 titik dengan jumlah 3.295 paket takjil yang kami bagikan. Jadi kegiatan ini program DPW LDII dan kami di DPD LDII memberikan instruksi dan pendampingan ke PC dan PAC yang tersebar di kota Bekasi," tutur Ary Widjanarko, ketua DPD LDII Kota Bekasi melalui sambungan telephone.

Kegiatan LDII berbagi Takjil PC Bekasi Selatan dihadiri  Ketua PC LDII Bekasi Selatan,Ir. H. Basri Borahima, Sekretaris PC Sobirin, Sekretaris PAC LDII Kayuringin Jaya Adam Ahmad Alamsyah, Remaja LDII, Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Kota Bekasi yang merupakan Satuan Komunitas Pramuka LDII Berbasis Masjid.

Menurut Ir. H.M. Basri Borahima, M.M. Ketua LDII PC Bekasi Selatan, berbagi takjil yang digelar hari ini adalah Program dan inisiasi DPW LDII Jawa Barat, dalam pelaksanaannya PC LDII Bekasi Selatan Berkolaborasi dengan PAC Kayuringin Jaya.

 "Alhamdulilah pelaksanaan berbagi takjil berjalan lancar, Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, dan LDII melakukan itu, salah satunya kegiatan rutin tahunan bagi-bagi takjil, harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat bersedekah, dan bisa meningkatkan ibadahnya di bulan ramadahan," tandas H. Basri.

Sementara itu, Heni Susilowati salah satu warga  Kota Baru mengapresiasi kegiatan Bagi-bagi takjil dari LDII.

"Kebetulan saya pulang kerja, masih agak jauh sih perjalanan dan biasanya macet, dengan takjil ini terimakasih banyak. Semoga kegiatan sosial ini berkah buat LDII," ucapnya.