Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kunjungi Program Rutilahu di Bekasi Utara, Plt Wali Kota Bekasi Turut Membantu Secara Pribadi


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni, pada kesempatan ini Bantuan Rutilahu Pemerintah Kota Bekasi bersinergi dengan Provinsi dan Baznas Kota Bekasi, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di beberapa wilayah Kota Bekasi. 

Hal tersebut sesuai dengan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni peningkatan kualitas 1,5 juta RUTILAHU.

Terkait hal tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi penerima manfaat di kediaman Rumah Bapak Uki warga Rt 02 rw 01 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, sekaligus memberikan tambahan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Rutilahu Bapak Uki, Selasa (11/04).

"Sebuah bentuk perhatian kami, Pemerintah Kota Bekasi kepada warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan lengkap, sehingga dapat menciptakan suasana rumah yang aman juga nyaman," ujar Tri.

Ketua LPM Matashi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, yang telah memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, selain itu Ketua LPM juga menyampaikan pembangunan Rutilahu akan mulai dikerjakan bulan juni mendatang.

"Saya sebagai Ketua LPM menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, terimakasih bantuan Provinsi terimakasih Baznas, yang telah memberikan bantuan kepada warga Harapan Jaya, rencananya rumah ini akan kami mulai renovasi se-usai lebaran dibulan Juni mendatang," Pungkas Ketua LPM.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun mengungkapkan bahwa, "pemberian bantuan RUTILAHU merupakan sebuah wujud pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat sesuai dengan asas keadilan, membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu," imbuhnya.

Tidak berhenti sampai di sini, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun menyampaikan bahwa ke depannya jumlah penerima manfaat renovasi RUTILAHU akan ditingkatkan lagi.

"Tentunya kami sudah targetkan akan lebih banyak penerima bantuan RUTILAHU lainnya di tahun 2023 dan merata di seluruh Kecamatan se- Kota Bekasi, sehingga manfaatnya bisa betul-betul dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat," pungkas Tri.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Camat Bekasi Utara dan Lurah Harapan Jaya.