Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jasa Raharja Jawa Barat Talkshow Sambut Lebaran Bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat

REFORMASI-ID | Bandung, 15 April 2023 - Bertempat di Gedung Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jasa Raharja Jawa Barat turut di kegiatan Talkshow  Bersama Kompas TV dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 H. Hadir dalam kegiatan Talkshow kali ini, yaitu Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah dan juga Kepala Badan Pendapatan Daerah, Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik. 

Dalam Talkshow bersama Kompas TV ini Beberapa hal penting disampaikan oleh Dodi dan juga Dedi bahwa untuk Pelayanan pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dan juga Pembayaran SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) tetap berjalan dengan melalui layanan pembayaran Online, Non Tunai / eSamsat baik pada Atm, Gerai Modern (Alfamart, Alfamidi, Indomart), Fintech (Tokopedia, Bukalapak, Kaspro) PPOB (Bumdes, Koperasi) maupun Aplikasi Sambara yang terdapat pada aplikasi Sapawarga atau melalui aplikasi Signal. 

Adapaun Untuk Pelayanan di Kantor Samsat secara Layanan operasional tutup di Tanggal 19 April s/d 25 April 2023, Dan operasional di Kantor Samsat kembali buka dan melayani pada tanggal 26 April 2023. 

Dalam Talkshow bersama Kompas TV ini Dodi Apriansyah pun menyampaikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jasa Raharja Jawa Barat mendukung kegiatan mudik gratis Bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dengan menyediakan armada berupa 5 Bus Pariwisata untuk digunakan sebagai alat angkut mudik gratis dengan rute tujuan Bandung – Yogyakarta, disediakan 3 Bus dan 2 Bus disediakan dengan rute tujuan Bandung – Solo.Dodi menambahkan 

“Mudik gratis ini memang program yang telah disiapkan pemerintah untuk mengurangi volume pemudik dengan menggunakan Roda 2 (R2) selain lebih praktis,  harapannya mudik gratis ini juga dapat menekan tingginya angka laka lantas yang terjadi saat periode mudik,"Kata Dodi 

Dodi menyampaikan bahwa untuk keberangkatan mudik gratis serentak dilaksanakan pada Tanggal 16 April 2023 di Terminal Cicaheum Kota Bandung, yang akan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Dodi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar tetap berhati hati dalam berkendara dan juga tertib dalam berlalu lintas. 

"PT Jasa Raharja memberikan perlindungan kepada korban Kecelakaan Lalu lintas Jalan dan Penumpang umum, dengan merespon setiap kejadian kecelakaan dengan cepat. Pada periode mudik ini. Kami tetap melayani seluruh korban laka lantas dengan maksimal, salah satunya bagi korban Luka luka untuk segera menerbitkan Surat Jaminan kepada Rumah Sakit yang merawat Korban dan untuk korban Meninggal Dunia santunan dengan cepat diserahkan kepada Ahli Waris sebagai wujud hadir melindungi Negeri," Ungkap Dodi