Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Diakhir Ramadhan, Prabu PL Raih Hari Kemenangan Dengan Berbagi Kepada Pemulung



REFORMASI-ID | Bekasi - Ramadhan Mubarak atau Ramadhan yang penuh berkah, dimana segala amal kebaikan bagi umat islam akan dilipat gandakan pahalanya, moment tersebut yang tidak ingin dilewati oleh komunitas Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL). Kamis, 20 April 2023.

Sebagai komunitas pemuda yang lahir dari wilayah Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Burangkeng, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi, mencari berkah Ramdhan dengan mengadakan kegiatan sosial berbagi kepada pemulung.

Carsa Hamdani sebagai nahkoda komunitas Prabu PL bergerak bersama seluruh jajarannya menyalurkan 250 paket beras kepada pemulung sekitar TPAS Burangkeng.


"Bulan suci Ramadhan menjadi tempat kita mencari keberkahan, dimana hari ini Prabu PL menyalurkan 250 paket beras kepada pemulung," ujarnya.

Masih katanya, pemulung menurut kami pahlawan lingkungan yang harus diperhatikan.

"Kehidupan pemulung yang mengais rejeki dari sisa sampah yang sudah dibuang, secara tidak langsung kehadiran pemulung sangat berjasa mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah," jelasnya.

Tapi, tegasnya, sering kita lihat, kehadiran pemulung sepertinya diabaikan begitu saja, tidak ada perhatian sama sekali untuk pejuang lingkungan yang satu ini.

"Oleh karena itu, Prabu PL komunitas peduli lingkungan yang lahir dari wilayah tempat pembuangan sampah Kabupaten Bekasi, mengadakan kegiatan berbagi sedikit keberkahan kepada para pemulung sebagai bentuk kepedulian dan agar mereka bisa merayakan hari raya Idul Fitri dengan hati yang suci," tambah.

Carsa juga menerangkan bahwa kegiatan terlaksana atas kolaborasi Prabu PL dengan sopir truk angkutan sampah dan para donatur.

"Alhamdulillah kegiatan terlaksana atas kolaborasi Prabu PL dengan sopir truk angkutan sampah dan para donatur," ucapnya.

"Tak luput kami ucapkan terimakasih kepada sopir truk angkutan sampah dan para donatur yang sudah mau menyisihkan sedikit rejekinya," pungkasnya.

(Red)