Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Cipkon Bulan Ramadhan, 3 Pilar Bekasi Selatan Gelar Patroli




REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif pada bulan Suci Ramadhan, 3 Pilar Kecamatan Bekasi Selatan  menggelar patroli cipta kondisi di wilayah hukumnya, kegiatan diawali apel dan pengarahan oleh Kasi Trantib Kecamatan Bekasi Selatan Victor Yudistira Antoro. 

Kegiatan Apel Cipta Kondisi dan patroli dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Bekasi Selatan Victor Yudistira Antoro, Lurah, Kasi Pemtibum dan staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Dishub, Linmas, mitra Polri FKPM, Karang Taruna.

Menurut Victor, operasi ini untuk merespon berbagai keluhan masyarakat terkait perang sarung dan kegiatan berbahaya lainnya yang kerap meresahkan lingkungan setempat.

Disampaikan Victor, bahwa operasi ini akan terus digelar selama bulan Ramadhan dalam rangka penegakan hukum terhadap kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Kita melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menempati titik-titik rawan dalam rangka antisipasi tawuran warga maupun guantibmas," kata Victor. 

Jajaran FKPM Sektor Bekasi Selatan

Sementara itu Eddy Purwanto Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sektor Bekasi Selatan yang didamping RM. Purwadi Anwar Saputra Wakil Ketua FKPM Sektor Bekasi Selatan memberikan penjelasan kepada LUGAS. 

"Bahwa FKPM adalah organisasi independen yang dikelola dan ditata secara bersama oleh warga masyarakat dan polisi untuk nantinya dapat membantu memberkan kebijakan atau pendapat dalam penyelenggaraan ketertiban, keamanan sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan polisi pada masyarakat luas,” ujarnya.

Edi menambahkan bahwa FKPM ini dapat menjadi fasilitator antara masyarakat dan kepolisian. 

“FKPM berperan sebagai fasilitator atau jembatan penghubung antara polri dan masyarakat dalam menciptakan rasa aman , nyaman dan terhindar dari rasa takut terhadap tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat,” papar Edi. 

di tempat Terpisah, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa apel gabungan dan patroli Cipta Kondis tersebut terdiri dari personel 3 pilar kecamatan Bekasi Selatan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas. 

“Semoga dengan diterjunkannya personel gabungan 3 Pilar ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Bekasi Selatan ,” tutupnya.