Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Berkah Ramadhan, RT 01 RW 012 Jakamulya Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Momen Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan warga RT 01 RW 012, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Pihak RT memberikan santunan kepada kepada 50 yatim dan duafa yang berasal dari lingkungan tersebut.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan yang diadakan oleh kami, hari ini kami bersama-sama baca tahlil, dzikir, doa dan santunan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. kegiatan ini juga uga sebagai ajang silaturahmi antar warga agar semakin guyub dan kompak," ujar Ketua RT 01, Eko Joko Purwanto kepada LUGAS / MRI Minggu (16/04/2023) sore.

Lanjut Eko "Kegiatan ini bertujuan untuk berbakti untuk negeri dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk masyarakat terdekat, Insya Allah kegiatan sosial ini kedepannya bisa kita tingkatkan lagi, terutama dalam bidang sosial masyarakat dan sinergi dengan semua pihak, semoga dengan sholawat, Tahlil, dzikir dan doa bersama ini, Allah memudahkan urusan kita semua,"  harap Eko yang aktif juga sebagai ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Jakamulya ini. 

Sementara itu Ketua RW 012 Jakamulya  Achmad Sopyan Hadi mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan RT 01 mengadakan kegiatan  Dziki, Tahlil, Doa dan Santunan yang dilanjutkan berbuka puasa bersama. 
Menurutnya, acara ini bentuk dari kesigapan serta kekompakan para warga khususnya RT  01 RW 012.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya selaku ketua RW 012 sangat bangga dengan dilaksanakan acara ini,” ujar  Achmad Sopyan Hadi. 

Carudi, Bendahara RT yang juga Ketua Perguruan Saung Awonk mengatakan, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, awalnya kegiatan ini mau dilaksanakan sederhana dengan memberikan santunan beberapa orang saja, namun berkat kekompakan warga, kegiatan dapat berjalan lancar dan membagikan kepada 50  lebih anak yatim dan duafa. 

"Ini merupakan kekompakan warga dan semangat Pak RT dan jajaran serta panitia. Semoga kegiatan ini  kedepan dapat terlaksana lagi,” harap Carudi.