Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Berkah Ramadhan, LSM Somasi Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1444 H, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi) mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim, bertempat di Sekretariat LSM Somasi GG Swadaya RT 05/16 No 23 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/4/2022).

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim, diikuti oleh LSM Somasi Cabang Bekasi Selatan dan Bekasi Timur, dihadiri juga ketua LSM Somasi Budi Aryyanto dan jajaran pengurus maupun anggota, Intan Fauzi, Anggota Komisi VI DPR RI, Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan, Iwan Setiawan Sekretaris Kelurahan, para ketua RW, ketua RT, pamor, linmas, PSM, kader PKK, Kader Posyandu, kader Posbindu, kader Jumantik, tokoh pemuda dan masyarakat.

Ketua panitia penyelenggara, Agus Suhendar dalam laporan menyampaikan, Somasi Peduli dan berbagi tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. di tahun 2023 ini tujuannya untuk sedikit membantu dan meringankan beban dari para kaum dhuafa, yatim piatu dan disabilitas. 
Kegiatan yang dilakukan dipersiapkan tidak lebih dari satu minggu dan mendapat dukungan dari anggota dewan komisi VI Intan fauzi yang mengirimkan 500 paket sembako, dengan demikian paket sembako yang disalurkan sebanyak 1000 paket sembako dengan perincian dari Somasi 500 dan dari Intan Fauzi 500 paket.

Dalam sambutanya Ketua LSM Somasi Budi Aryyanto, menjelaskan bidang sosial khususnya program kesehatan bagi warga masyarakat yang berada di daerah Kota Bekasi, yang membutuhkan pertolongan guna pengobatan dalam kondisi kurang sehat ( Sakit).

" Dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan kami sangat senang dan bangga, ini menjadi forum silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. kami sampaikan juga bahwa LSM  SOMASI memiliki keperdulian sosial terhadap masyarakat, baik tingkat pengobatan maupun fasilitas Ambulance Gratis yang telah disediakan. Kami tidak sampai disitu, pada saat pasien sudah sembuh kami juga jemput, kami antarkan sampai ke rumah, semuanya gratis," tutur Budy.

15 Program LSM Somasi

1. Ambulance "Gratis Total" (Kota Bekasi)
2. Homecare "Gratis"
3. Tanggap bencana
4. Pembuatan KTP orang berkebutuhan khusus
(ODGJ dan disabilitas) 
5. Advokasi kesehatan "Gratis"
6. Pasien asuh
7. Ketahanan pangan
8. Pelayanan Gratis untuk kematian bagi yang tidak mampu (mandikan jenazah, ambulance dan pemakaman)
9. LBH dan konsultasi hukum " Gratis"
10. Unit serbaguna " Gratis " 11. Team Trauma Healing
12. Peduli orang terlantar
13. Team evakuasi jenazah
14. Team memandikan jenazah dan ODGJ
15. Team penanganan laka lantas, dan lain-lain.

Camat Bekasi Selatani Karya Sukmajaya memberikan apresiasi dan menyambut baik momentum buka bersama dan santunan ini, selain untuk mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim ini.

Tetapi, lanjut Karya Sukmajaya, kegiatan ini juga dapat memperkuat kasih sayang kita terhadap sesama, pengurus Masjid, Musholla, masyarakat lingkungan sekitar dan anak anak yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Mudah-mudahan kita bisa meraih banyak pahala dan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

Sementara itu, Intan Fauzi  anggota komisi Vl DPR RI mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan santunan dan berbuka puasa bersama ini. 
.
"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya, semoga apa yang kita salurkan ini dapat memberikan manfaat, kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak ini kedepannya," tutupnya.