Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Usai Dilantik, Pengurus PWI Koordinatoriat Jakut Siap Junjung Tinggi Marwah Jurnalistik


REFORMASI-ID | Jakarta - Ilham Darmawan resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara periode 2023-2026.

Pelantikan sekaligus pengukuhan yang dipimpin oleh Sekretaris PWI Jaya Kesit B Handoyo, dilakukan di lantai 3 Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, pada Selasa (21/3).

Sebelumnya Ilham dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara yang dilakukan pada Senin (6/3) lalu.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI Jaya Kesit B Handoyo menekankan, Ketua dan Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Utara harus bisa bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) untuk menjalin sinergitas.

"Dengan sinergitas itu diharapkan kegiatan-kegiatan Koordintoriat PWI Jakarta Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Kesit di Balai Yos Sudarso.

Ia mengatakan, pihaknya selalu memberikan support kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Koordinatoriat Jakarta Utara.

"Saya akan mendukung penuh serta memberikan support kepada kawan-kawan PWI Koordinatoriat Jakarta Utara dalam melakukan kegiatan Jurnalistik," kata Kesit.

Menurutnya, dengan terbentuknya Kepengurusan PWI di masing-masing wilayah dapat meringankan kinerja PWI Jaya.

"Saat ini baru tiga wilayah yang terbentuk yakni, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara," jelas Kesit.

"Saya berharap, kedepan Koordinatoriat Jakarta Pusat dan Jakarta Timur dapat segera diaktifkan kembali," pungkasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Helinda Harmaini mengucapkan, selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Utara.

Ia berharap, dengan terbentuknya pengurus yang baru, para jurnalis Jakarta Utara dapat menjadi guyub dan bisa saling berkolaborasi lebih baik lagi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

"Semoga pemberitaan yang disajikan oleh kawan-kawan PWI Jakarta Utara dapat berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik," harapnya.

Lebih lanjut Helinda menambahkan, pemberitaan yang disajikan harus faktual dan reel agar apa yang diprogram kan pemerintah diketahui oleh masyarakat luas, dan juga apa yang diinginkan masyarakat dapat tersampaikan ke pemerintah.

"Sehingga program Pemerintah Kota Jakarta Utara dapat berjalan dengan baik," tambahnya.

Dalam kesempatannya, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Darmawan menyebutkan pelantikan kali ini merupakan momentum berdirinya kembali Koordinatoriat PWI Jakarta Utara setelah sekian tahun vakum.

"Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap anggota serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) kepada insan pers yang tergabung dalam wadah PWI Jakarta Utara," tegasnya.

Ia menuturkan, mendekati tahun politik ini PWI dapat menjadikan bagian dari informasi yang dibutuhkan masyarakat secara akurat dan berimbang.

"Saya sangat berkeinginan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di Jakarta Utara," tandasnya.

[TB]