Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Puskesmas di Kota Bekasi Bertambah, Tri Adhianto Resmikan Operasionalnya


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sejumlah pembangunan fasilitas pelayanan publik yang telah rampung di tahun 2022 diresmikan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, salah satunya adalah pembangunan Puskesmas di sejumlah wilayah.

Pada Selasa (07/03), Tri Adhianto meresmikan 3 gedung baru Puskesmas sekaligus, yakni Puskesmas Poned Kelurahan Jatisampurna, UPTD Puskesmas Jatimurni dan UPTD Puskesmas Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati.

Puskesmas di Kota Bekasi kini bertambah jumlahnya menjadi 53 totalnya dan hal tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dan merata bagi seluruh warga.

"Pembangunan fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan nyaman merupakan fokus kerja kami untuk para warga guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap, dan tidak merasa kesulitan demi mendapatkan pemeriksaan medis dan pengobatan secara gratis, hanya dengan menunjukkan KTP, terlebih lagi jumlah puskesmas yang kini semakin bertambah diharapkan mampu membuat pelayanan kesehatan semakin merata dirasakan warga masyarakat," ujar Tri.

Terlebih lagi, Puskesmas di Kecamatan Jatisampurna telah dilengkapi dengan fasilitas PONED, yakni layanan kesehatan rawat inap untuk kasus emergensi obstetri dan neonatus tingkat dasar selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Hadirnya fasilitas PONED memudahkan para warga untuk mendapatkan layanan bersalin, apalagi jika dalam keadaan emergensi dimana perlu penanganan cepat dan berkualitas tanpa perlu jauh-jauh ke RS lain. 

"Apalagi sekarang di Jatisampurna sudah ada Puskesmas PONED dan dengan didukung sarana prasarana yang baik diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terkhususnya kesehatan ibu dan bayi, sehingga segala penanganan emergensi terkait persalinan bisa ter-cover di sini dan saya pastikan pelayanannya tidak akan disulitkan," tambah Tri.

Jika dirasa ada yang menghambat pelayanan dari para petugas, Tri Adhianto pun secara terbuka mempersilahkan para warga untuk menyampaikannya melalui Instagram @mastriadhianto.

"Silahkan laporkan ke Instagram pribadi saya jika ada laporan yang terkesan memperlambat pelayanan, tidak ramahnya pelayanan, atau hal lainnya. Tentunya akan saya tindaklanjuti dan dilakukan evaluasi bersama para jajaran terkait," pungkas Tri.