Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polisi dan Warga Gagalkan Aksi Perampasan Bersenpi Mainan di Jakut


REFORMASI-ID | Jakarta - Polisi dan sejumlah warga menangkap seorang pria bernama Yono Kuswanto (YK) di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. YK ditangkap usai melakukan aksi jahatnya terhadap seorang korban asal Jawa Tengah.

Saat ditangkap YK sempat mendapatkan salam olah raga dari warga yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Beruntung aksi warga tersebut dapat dilerai oleh Anggota Polsek Cilincing Aiptu Heru Budi Susanto yang saat itu sedang menjalankan tugas Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hingga akhirnya pelaku YK diamankan didalam Pos Securiti dalam keadaan babak belur.

"Anggota Opsnal Aiptu Heru Budi Susanto bersama warga masyarakat berhasil mengamankan pelaku pencurian (perampasan)," tulis keterangan resmi akun Instagram Polsek Cilincing, Rabu (29/3).

"Pelaku dan barang bukti berupa Senjata Api mainan dan Tanda Pengenal Lencana Polri saat ini sedang dalam proses lebih lanjut di Polsek Cilincing," tambah keterangannya.

Dikutip dari berbagai sumber peristiwa itu terjadi didepan PT. Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (28/3) siang sekitar pukul 14.20 WIB.

Saat itu korban inisial RP (38) beserta keluarganya baru tiba dari kampung halamannya dengan menggunakan bis, dan turun didepan PT. Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara.

Kemudian, korban memesan taksi online dengan tujuan kerumahnya diwilayah Tugu Utara. Namun saat sedang menunggu jemputan, korban dihampiri YK dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, kepada korban YK mengaku sebagai Petugas Kepolisian dan membujuknya agar korban tidak menunggu taksi yang dipesannya diatas trotoar, melainkan dihalte yang ada di dekatnya.

Sesampainya dihalte, YK langsung meminta paksa handphone dan dompet milik korban, sambil menunjukkan sebuah lencana Polri dan sebilah Pistol mainan yang tersimpan dipinggang nya.

Mengetahui gerak gerik pelaku mencurigakan, adik korban langsung menarik YK dari motornya saat hendak kabur usai mendapatkan handphone dan dompet milik korban.

Hingga akhirnya kejadian tersebut mengundang perhatian warga dan Anggota Polsek Cilincing yang saat itu sedang melaksanakan tugas.

Namun demikian, Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Bryan Wicaksono belum memberikan keterangan lebih lanjut saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp terkait kejadian tersebut.

[TB]