Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Majlis Ta'lim At-Taqwa Sambut Ramadhan Gelar Bazar dan Lomba



REFORMASI- ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebanyak Tiga Puluh Enam (36) usaha mikro kecil menengah (UMKM)  mengikuti kegiatan bazar mengenalkan produksi unggulan masing-masing sekaligus untuk meningkatkan perekonomian jelang Ramadhan, bertempat di Sepanjang Jalan Kawasan Masjid At-taqwa RT 05 RW 013 Perumahan Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2023).

Bazar UMKM di selenggarakan oleh Majlis Ta'lim At-Taqwa Pondok Surya Mandala dengan diikuti 36 produk UMKM yang terdiri dari pelaku usaha makanan minuman, pelaku usaha kerajinan, hingga barang konsumsi dan fashion, selain itu juga ada lomba yang diikuti 207 anak. Hal ini disampaikan Titik Setyaning Rejeki, ketua panitia tahrib ramadhan. 

"Kegiatan tahrib Ramadhan ini rutin setiap tahun, selain bazar yang diikuti 36 UMKM dengan  berbagai macam jenis produk makanan  minuman, kerajian, Fashion, ada sembako murah dan stand UPZ At-Taqwa yaitu ATM beras. Diadakan juga lomba untuk anak-anak dari mewarnai, hapalan surat, cerdas cermat. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," Jelas Titik. 

Ditempat yang sama Sri Hartati, ketua Majlis ta'lim At-Taqwa kepada wartawan menjelaskan, bahwa acara yang di gelar baik Bazar maupun lomba anak-anak adalah agenda rutin tahunan dibawah manajemen Masjid At-Taqwa. 

"Acara hari ini sudah rutin dan menjadi agenda tahunan Majlis Ta'llim At-Taqwa, dalam hal ini tentunya kami menyampaikan terima kasih atas kolaborasi semua pihak sehingga acara ini bisa berjalan lancar,  Harapannya kedepan terus dapat saling bersinergi sehingga acara seperti ini bisa terlaksana lagi dan semakin baik." Jelas Sri Hartati. 

Sementara itu Aam Amaningsih Jumhur, pembina kelompok wanita usaha mutiara dilokasi Bazar UMKM menyampaikan bahwa UMKM di RW 013 Perumahan Pondok Surya Mandala mengalami peningkatan pesat. Sehingga Bazar bisa diikuti sampai 36 UMKM. 

Menurutnya berawal dari perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19, dimana banyak kepala keluarga yang telah tiada sehingga ibu rumah tangga (Wanita) harus berupaya mendapatkan penghasilan sendiri untuk keberlangsungan keluarga.

Aam Amaningsih Jumhur yang merupakan inisiator Kelompok Usaha Wanita Mutiara Kota Bekasi, dosen Universitas Negeri Jakarta yang tinggal di Pondok Surya Mandala Kota Bekasi ini menaruh harapan besar usahanya menjadi produk andalan Kota Bekasi.

"Harapan Rintisan usaha ini maupun yang lainya yang ada di Perumahan Pondok Surya Mandala menjadi Industri Kecil andalan Kota Bekasi, kami Optimis atas Support dari Pemerintah Kelurahan dan juga dari Bang Dewan Kelompok Usaha Wanita Mutiara akan bisa menghasilkan produk yang berkualitas sehingga bisa menjamin kesejahteraan para Wanita kota Bekasi," ungkap Aam yang memiliki latar belakang Teknik Industri.

Aam juga sangat berharap industri yang ada di Kota Bekasi bisa menghasilkan ragam kreatifitas, keterampilan, individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan kerja melalui pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta.

"Diharapkan kedepan ekonomi dapat segera bangkit berawal dari UMKM dan industri kreatif yang terus bertumbuh dan semakin besar ini. Tentunya manfaat dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan melalui pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta untuk produk-produk UMKM yang berkualitas." Pungkas AAm.