Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kobar Bekasi Selatan Meriah Dengan Kreativitas Pelaku Usaha dan Tampilan Pelajar


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kecamatan Bekasi Selatan memutuskan untuk mencanangkan program bertajuk Kongko Bareng (Kobar) dan Pelayanan Publik, di mana sesuai dengan temanya, acara ini ditujukan untuk memudahkan akses warga Bekasi Selatan dengan berbagai layanan publik di Kota Bekasi. Setelah diadakan kobar 1 dan 2, hari ini kembali di adakan kongkow Bareng (Kobar) di Perumahan Pondok Surya  Mandala, RW 013  Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (08/03/2023).

Tampak hadir dalam acara kongkow bareng, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, S.AP., M.Si dan jajaran, AKP Sugeng, wakasat Binmas Polre Metro Bekasi Kota, AKP Parwoto, Wakapolsek Bekasi Selatan dan jajaran,. Danramil dan Jajaran, anggota DPRD Nuryadi Darmawan, Para Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan, Satpol PP, Para Ketua RW, Ketua FK RW, dan RT se-Kelurahan Jaka Setia, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Mitra Jaya, Karang taruna, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Jakarta Setia.

Dalam sambutanya Wiwiek Hargono, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK), mengapresiasi kegiatan kongkow bareng dan pelayanan, karena pelayanan publik bagi warga sangat diperlukan untuk memudahkan masyarakat, juga dalam menyambut HUT Kota Bekasi ke-26 dengan rangkaian acara termasuk parade nusantara, kreasi seni dan budaya, jalan santai dan kegiatan lainnya. Ini menjadi salah satu tradisi yang harus di teruskan.

"Parade makanan nusantara adalah kebudayaan yang harus diteruskan, karena dari makanan nusantara saja sudah ada banyak yang menjadi ciri khas di Indonesia, saya terima kasih kepada Camat dan Lurah karena terus melestarikan kebudayaan ini." Kata Wiwiek.

Selanjutnya, Plt. Ketua TP PKK juga memberikan kepada para peserta jalan santai yang mengikuti kegiatan ini dengan dihadiahi doorprise yang menarik bersama Camat dan Lurah se Kecamatan Bekasi Selatan.

Sementara itu Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya mengatakan, kegiatan hari ini adalah putaran ketiga dari putaran sebelumnya yang sudah berlangsung di Pekayon, Jakasetia, serta Jakamulya dan karena ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, Pelayanan yang terbaik adalah dengan mendekatkan kepada masyarakat.

"Pelayanan yang diadakan termasuk pembuatan akta kelahiran, pembuatan akta kematian, pembuatan kartu keluarga, pembuatan surat pindah, pembuatan KIA, registrasi e-KTP digital, pelayanan kesehatan, perpanjangan SIM dan STNK, pelayanan PBB, perpanjangan SKCK, pelayanan Disnaker, pelayanan imigrasi, pelayanan NPWP, parade menu nusantara, jalan santai, serta festival seni dan budaya nusantara pelajar.

"Saya berharap kedepannya kegiatan ini akan terus mendapat support dari berbagai stakeholder lainnya. Dan juga masyarakat dapat terus menikmati pelayanan seperti ini, serta UMKM mampu meningkat sehingga ekonomi menjadi lebih baik," Kata Karya Sukmajaya. 

Ditempat yang sama, Lurah Jakamulya, Bahrudin mengungkapkan apresiasinya dengan adanya kegiatan seperti ini di wilayahnya, dan bersyukur acara berjalan lancar, berkat kerja sama yang baik dengan seluruh pihak terkait, dan juga berkat arahan dari Camat Bekasi Selatan, selaku atasannya.

“Masalah kesiapan tentunya tidak lepas dari apa yang menjadi arahan pimpinan Pak Camat, bahkan mengingat waktu Ramadan yang sudah dekat, Jadi yang seharusnya acara tanggal 15 menjadi tanggal 8, namun Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, ini semua berkat kerja sama yang baik tentunya berkat arahan Pak Camat,” terang Lurah. 

Gunanto Ketua RW 13 Pondok Surya Mandala merasa bangga wilayahnya  sebagai tempat kegiatan kongkow bareng dan pelayanan publik. 

Sama Halnya Gunanto, Deddy Rudyanto Tokoh masyarakat yang juga sebagai Sekretaris Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi kota mengapresiasi adanya acara Kongkow Bareng  dan pelayanan yang saat ini sedang digalakkan, baik itu oleh polri dalam urusan kamtibmas  dan juga oleh pemrintah kecamatan dalam hal pelayanan masyarakat termasuk kependudukan. Dengan adanya Acara Kongkow Bareng dapat memberi penjelasan kepada masyarakat dan memudahkan pelayanan serta mendekatkan diri antara warga dengan pemimpin wilayahnya.

"Yang dilakukan Kecamatan Bekasi Selatan hari ini sangat baik, menurut saya hal seperti ini bukan hanya saat ini saja, tapi berkelanjutan walaupun mungkin dengan cara yang beda dengan hari ini, dengan cara ini masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan dan lebih mengenal dengan aparatur diwilayahnya," Kata Dedy Rudyanto. 

Pengunjung acara Kongkow Bareng selain mendapatkan berbagai pelayanan atau sekedar mencari hiburan dan mencoba jajanan produk UMKM, pengunjung juga menikmati makan gratis masakan ibu-ibu Jakamulya. Acara tambah meriah dengan tampilan Tarian kolosal SMA Panglima Sudirman yang diasuh oleh Neng Herawani yang akrab dipanggil Bu Neng dan tarian dari sekolah-sekolah yang ada di Bekasi Selatan dan persembahan beberapa lagu salah satunya dari Arviona Titania Jusmine dengan membawakan lagu I'M HOT You.