Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Metro Bekasi Kota Pimpin Apel Pengamanan Pertandingan Persija VS Persib

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi menggelar apel gabungan pengamanan pertandingan Liga BRI 1 pertandingan tunda antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat (31/03/2023) Sore.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M memimpin langsung apel yang diikuti Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, PM, Batalyon 202 Tajimalela, Batalyon Armed 155 GS, Brimobda PMJ, BKO Ditsamapta PMJ, Ditresnarkoba, Ditreskrim PMJ, Satpol Pp Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Damkar dan Dinkes Kota Bekasi.

Usai apel, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan untuk pengamanan pertandingan Persija dan Persib, Metro Bekasi Kota kerahkan 2.572 personil gabungan.

“Bahwa dari tolal personil itu diantaranya dari satgas Polda Metro Jaya 1.432 orang yang terdiri dari 7 SSK dari brimob, 8 SSK dari Sat Samapta, kemudian 710 personil Polres Metro Bekasi Kota serta 3 SSK TNI dan untuk pola pengamanan kita lakukan secara berlapis mana yang termasuk ring 1 ring 2 ring 3 sampe ke ring 4, dalam hal ini yang kita antisipasi adalah kedatangan dan kembalinya suporter dari dan menuju ke stadion,” Kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani kepada media.

Pertandingan Persija dengan Persib, lanjut Dani dianggap pertandingan potensinya ada kerawanan ancaman pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan penambahan personil dalam pengamanan.

Selain itu, Polisi telah menyiapkan 4 unit kendaraan taktis untuk mengangkut para pemain Persib sebagai langkah pengamanan dan antisipasi.

“1 unit saat ini udah standby di hotel, nanti akan membawa pemain Persib ke stadion demikian pula seusai pertandingan digunakan 4 unit itu kembalinya pemain ke arah Jawa Barat nanti,” lanjutnya.

Dia jelaskan tujuannya, jika pemakaian Barakuda sampe situasi aman, setelah itu diganti dengan bus Persib.

Pemeriksaan secara ketat juga akan dilakukan kepada para penonton atau suporter yang datang. Barang-barang yang tidak diperkenankan dibawa masuk area stadion diantaranya Flare atau barang berbahaya lainnya, termasuk spanduk.

“Pemeriksaan Spanduk itu biasanya kita akan buka penjagaan, kita akan lihat spanduknya seperti apa adanya provokatif atau tidak nantinya kita akan pastikan akan dibawa masuk atau disita di luar untuk spanduk,” tegasnya.

“Untuk pemeriksaan akan dilakukan secara berlapis di luar yang stadion pada saat masuk, mereka masuk ke gate dua kali pemeriksaan,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H, M.S i, memimpin Tactical Floor Game (TFG) kepada para Kasat, Danton dan para Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota.