Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jumat Curhat, Kapolsek Bekasi Utara Serap Aspirasi Masyarakat Secara Langsung


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Melalui Jumat Curhat keluh kesah dan penyampaian aspirasi masyarakat dapat di terima secara langsung, bertempat di Masjid Jami Nurul Hikmah Jalan Bungur Raya RT 008/025, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (13/01/2023). 

Tampak hadir, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A. SH., MM., Kasi Humas Ipda Aas sasmita, Lurah Kaliabang Tengah H Ahmad Hidayat SAg, Babinsa Serda Samanhudi,
Bhabinkamtibmas Aipda Mulyadi, Ketua RW 025 H.Abbas Haraha, Ketua DKM H.achmad Ibnu Toyib, Ketua Yayasan Masjid Jami Nurul Hikmah H. Abbas Harahap, Ketua RT 07  Aji Sukoyo SE, Ketua pemuda RW 025  Leo Andri kusuma, Perwakilan PKK Ny. Sumarmi, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan Warga sekitar.

Jumat Curhat Polda Metro Jaya merupakan Acara Serap Aspirasi Cari Solusi. Dalam kegiatan Jumat Curhat di RW 025 Kaliabang Tengah Kapolsek Bekasi Utara langsung tampung keluhan warg melalui interaksi dalam sesi tanya jawab sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian.

Menurut Kapolsek Bekasi utara Kompol Arwan, kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan program Kapolri demi untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat, dimana pada Jum’at Curhat ini, Kita sebagai petugas Polri bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kompol Arwan. 

Sementara itu Ketua RW  025 yang juga Ketua Yayasan Masjid Jami Nurul Hikmah H.Abbas Harahap menyampaikan keluhan masukan terkait gangguan kamtibmas seperti kenakalan remaja dan pencurian

Kapolsek, yang mendengar keluhan tersebut langsung mencatat dan memberikan tanggapan.

"Ke depan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni 3 pilar, guna menanggulangi permasalahan tersebut, 
pihak Kepolisian akan menindaklanjuti dengan melakukan patroli serta memberikan himbauan bila kedapatan ada tindak pidana akan kami lakukan proses hukum," Jelas Kapolsek. 

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bekasi Utara mendapat pujian dan masukan dari Ketua Pemuda RW 025 Leo Andri Kusuma, menurutnya Jumat Curhat merupakan bersatunya ulama dan umaro dan kegiatan itu sangat bermanfaat dan perlu dilestarikan, selain itu Leo memberikan masukan supaya pihak polsek mengadakan semacam penyuluhan terkait masalah hukum khususnya untuk anak-anak muda. 

"Acara jumat curhat hari ini menurut saya luar biasa, kita semua wajib menyambut baik diselenggarakannya acara ini, kegiatan seperti ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dan mulia. Ini sebagai silaturahim antara ulama dengan umaro, karena kalau tidak bersatu dan saling menghormati dapat mengakibatkan perpecahan bangsa, sebagai generasi muda kami ingin ulama dan umaro bersatu sesuai dengan tugas dan fungi serta kebersamaan masing-masing," Kata Leo. 

Selain itu, Leo juga mengusulkan supaya pihak polsek atau polres memberikan penyuluhan tentang masalah hukum khususnya pada generasi muda, sehingga masyarakat secara umum dan khususnya generasi muda paham akan konsekuensi hukum terhadap perbuatan atau tindakan yang dilakukan.