Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ilham Darmawan, Sah Menjadi Nahkoda PWI Jakut Periode 2023-2026


REFORMASI-ID | Jakarta - Ilham Darmawan dinyatakan sah terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinator Jakarta Utara periode 2023-2026.

Proses pemilihan yang dilakukan di lantai 5 Kantor Walikota Jakarta Utara, Yos Sudarso, Jakarta Utara, dihadiri langsung oleh Perwakilan dari PWI Jaya Irmanto, dan Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara Herlinda beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Seksi Keorganisasian PWI Jaya Irmanto mengatakan, semoga dengan terpilihnya Ilham Darmawan sebagai Ketua PWI Jakarta Utara, hubungan antara Pemerintah Kota dengan PWI Jakarta Utara bisa lebih harmonis lagi.

"Semoga Ketua PWI Jakarta Utara yang baru bisa menjalin hubungan kepada Pemerintah Kota setempat lebih erat lagi, dan bisa menjaga nama baik PWI," kata Irmanto di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (6/3).

"Saya berharap, sebagai Ketua PWI Jakarta Utara harus bisa merangkul dan mengarahkan anggotanya agar tidak terjadi benturan dilapangan," lanjutnya.

Pada kesempatannya, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara Herlinda menuturkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyambut baik pembentukan kembali Koordinatoriat PWI yang telah lama vakum agar terdapat wadah untuk para jurnalis yang bertugas di Pemkot Jakarta Utara.

"Semoga dengan terpilihnya Ilham Darmawan dapat menjadikan Koordinatoriat PWI Jakarta Utara menjadi lebih baik," ujar Herlinda.

Ia pun berharap, dengan adanya wadah Koordinatoriat PWI Jakarta Utara, para Jurnalis dapat menjadi guyub dan dapat saling berkolaborasi lebih baik dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

"Dan yang terpenting lagi, para jurnalis PWI Jakarta Utara dapat menyajikan berita yang berimbang sesuai kaidah Jurnalistik. Agar apa yang diprogramkan pemerintah diketahui oleh masyarakat luas begitupun sebaliknya," tukasnya.

Sementara Ketua PWI Jakarta Utara terpilih Ilham Darmawan mengucapkan, terima kasih kepada teman-teman yang telah bekerja keras mempersiapkan acara pemilihan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara.

"Kedepan saya berharap setiap anggota PWI mampu meningkatkan kualitas profesionalisme kewartawanan," kata Ilham.

Karena pada hakikatnya, Ilham menambahkan, tugas seorang wartawan adalah menulis berita dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik.

"Saya sebagai Ketua terpilih akan terus mengupayakan menjaga kekompakan dan soliditas sesama anggota untuk terus meningkatkan dalam penyajian pemberitaan tentang program Pemerintah Kota Jakarta Utara," pungkasnya.

[TB]