Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

DMI Bersama 3 Pilar Bekasi Utara Gelar Subuh Keliling Berjamaah



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Sinergitas antara Pemerintah di tingkat kecamatan Bekasi Utara, Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara dan Koramil yang tergabung dalam tiga pilar semakin diperkuat, melalui berbagai kegiatan sosial yang sudah rutin dilaksanakan satu diantaranya melalui kegiatan Sholat Subuh Keliling Berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhwan Perum Telaga Mas RW 14 Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/3/2023). 

Tampak hadir dalam kegiatan Subuh Keliling berjamaah, Kapolsek Bekasi Utara yg diwakili oleh Ipda Muchtar Panit Intelkam, Danramil Kapten Budi Kiswanto, Camat Bekasi Utara yg diwakili oleh Kasi Kesos Kecanatan Bekasi Utara, Ketua DMI Bekasi Utara Drs KH Hasan Thoha, Ketua Harian MUI Kecamatan Bekasi Utara KH. Ahmad Qoiduddin, Ketua DKM Masjid Nurul Ikhwan H. Akmal Santoso, Para pengurus DMI Kecamatan Bekasi Utara, Bimaspol Kelurahan Harapan Baru Aiptu Heru
Sukoco, Babinsa Kelurahna Harapan Baru Serda Syahari dan para jamaah. 

Menurut H. Akmal Santosa Ketua DKM Masjid Jami Nurul Ikhwan, Kegiatan Shubuh Keliling Berjamaah yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Bekasi selain bertujuan untuk memakmurkan masjid sekaligus juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara aparat yang tergabung dalam tiga pilar dengan para warga masyarakatnya. Kegiatan subuh keliling juga  memupuk keimanan  bersinergi dalam dakwah dan mempererat silaturahmi. 

Sementara itu Ketua DMI Kecamatan Bekasi Utara  KH. Hasan Toha dalam sambutannya mengingatkan umat untuk senantiasa memakmurkan masjid, selain itu KH Hasan Toha mengingatkan untuk pendirian masjid maupun mushola jangan diatas tanah yang dalam sengketa,  DMI siap membantu perijinan ke Pemerintah. 

Ketua Harian MUI Kecamatan Bekasi Utara KH. Ahmad Qoiduddin dalam Tausiyahnya menyampaikan manfaat dan kecadholan bulan puasa, bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

"Jangan sia-siakan kesempatan di bukan Ramadhan karena belum tentu di tahun depan ketemu Ramadhan lagi, perbanyak amal ibadah, membaca alquran, mengaji, shalat tarawih dan amalan-amalan lainnya, dan jangan lupa membazar zakat, agar selesai Ramadhan kita menjadi suci atau fitri kembali," Terang KH. Ahmad Qoiduddin.

Sementara itu Danramil Teluk Pucung Kapten Budi Kiswanto mengatakan bahwa tiga pilar bersama jamaah harus bersinergi dalam membangun keamanan wilayah. 

"Saya selaku Danramil Teluk Pucung 073 yang membawahi 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Bekasi Utara, bekasi timur dan Rawulumbu. Mari kita jaga keamanan bersama, Jangan sungkan-sungkan apabila dikewilayahan ada yang perlu dilaporkan. 
Mari bersama kita jaga bulan suci Ramadhan ini dengan memperkuat keimanan kita semua. Aemoga kita senantiasa dalam rahmat dan ridho dari Allah SWT," tutup Kapten Budi Kiswanto.

Kegiatan subuh keliling dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari DMI Bekasi Utara kepada DKM Masjid Jami Nurul Ikhwan berupa jam dinding, sembako, Mushaf Al-Quran dan pengharum.