Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dianggap Panwascam Lakukan Pelanggaran Pidana, PSI: Mereka Hadir dan Mengawasi


Tanti Herawati, Ketua DPD PSI Kota Bekasi

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai rapat pleno Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bekasi Timur yang memutuskan acara ‘Ngamen Bareng’ PSI sebagai pelanggaran pidana adalah sesuatu yang aneh dan tidak berdasar. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bekasi, Tanti Herawati, Selasa (21/3/2023).

Tanti Herawati yang akrab dipanggil Hera ini mengingatkan, ada anggota Panwascam yang hadir dan mengawasi jalannya acara ‘Ngamen Bareng’ PSI. “Kalau memang ada indikasi pidana, seharusnya kan langsung dibubarkan,” ujarnya heran.

Acara ‘Ngamen Bareng’ diadakan PSI Kota Bekasi pada Minggu sore (19/3/2023) di Kavling Tugu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dalam acara ini hadir Ketua Umum PSI, H. Giring Ganesha Djumaryo, yang tampil membawakan beberapa lagu populer. Selain Giring, hadir pula kader PSI Kota Kita Bekasi, Doadibadai Hollo, mantan kibordis Kerispatih. Acara ini sangat menghibur dan disambut hangat oleh warga sekitar.

Sebelumnya Hera sudah menegaskan bahwa acara itu merupakan bentuk sosialisasi yang diperbolehkan oleh KPU dan Bawaslu. “Partai politik peserta Pemilu diperbolehkan melakukan sosialisasi ke masyarakat sebelum kampanye dimulai pada 28 November mendatang,” tegas Hera.

Perempuan yang akan maju menjadi walikota Bekasi di Pilkada 2024 ini mempertanyakan keputusan Panwascam yang diambil tanpa memanggil PSI. “Kalau mau membuat keputusan PSI melanggar aturan, kami seharusnya dipanggil dahulu untuk dimintai keterangan,” sesalnya.

Hera juga menganggap aneh Panwascam Bekasi Timur mengaku belum menerima surat pemberitahuan tentang acara ini. “Kami sudah bersurat ke Bawaslu Kota Bekasi. Ini kan masalah internal mereka kalau Panwascam tidak menerima suratnya. Lagipula kalau tidak terima surat kok anggotanya bisa datang dan mengawasi?” ujarnya.

Menurut Survey beberapa lembaga, elektabilitas PSI dan Tanti Herawati menunjukkan trend positif dan meningkat untuk Partai Politik dan calon Walikota Bekasi

Kuat dugaan trend positif ini menjadi sebuah magnet tersendiri hingga perhatian publik bahkan Panwascam saja selalu tertuju setiap PSI dan Tanti Herawati melakukan kegiatan atau program pro masyarakat