Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perum PPD Berkolaborasi "Safety Riding For Young Generation 2023" Bentuk Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas




REFORMASI-ID| Jakarta - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada 2.000 pelajar di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi yang bertajuk "Safety Riding For Young Generations. Gerakan Aman Berkendara.

Pagelaran edukasi safety riding ini merupakan salah satu wujud implementasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bidang Pendidikan atas sinergi dan kolaborasi oleh PT. Jasa Marga (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara VIII, Perum Damri, PT Taman Wisata Candi, dan Perum PPD. Dalam kegiatan ini, Perum PPD mensupport dengan mengerahkan beberapa armadanya untuk mengangkut peserta dari titik keberangkatan menuju ke lokasii acara.

Turut hadir Bapak Erick Thohir Menteri BUMN Republik Indonesia menyapa 2.000 pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Jakarta Timur dan Bekasi, Bapak Erick Thohir mengingatkan pentingnya edukasi keselamatan berlalu lintas, "Dari 124 ribu orang yang kecelakaan tersebut, sebesar 25 persen meninggal dunia. Pemah terbayang tidak? Orang tua yang kehilangan anaknya, adik yang kehilangan kakaknya dan kakak yang kehilangan adiknya. Karena itulah, program Safety Riding ini sangat penting untuk dilaksanakan kita semua. Generasi muda ini harus kita amankan dan selamatkan dari kecelakaan di jalan raya, naik motor yang ugal-ugalan hingga tindak kejahatan yang juga harus kita berantas," ujar Erick.

Dikemas dengan pertunjukan drama singkat dan bertaburan doorprize yang mendukung keselamatan berlalu lintas diharapkan peserta Safety Riding ini dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari dan bijak dalam berkendara.

Sebagai BUMN Transportasi Darat, Perum PPD mempunyai concern khusus bagi para pelajar untuk dapat menjalankan prinsip keselamatan berlalu lintas yang dirasa mampu dan tertib berlalu lintas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan angka kecelakaan berkendara dapat terus menurun setiap tahunnya.

Tentang Perum PPD Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) merupakan perusahaan milik pemerintah di bidang transportasi umum darat yang menjadi embrio dan pioneer perkembangan angkutan bus di Jakarta. Bertempat di Jalan D.I. Panjaitan Nomor 1, Cawang, Jakarta Timur, Perum PPD memiliki beberapa SBU (Sub Bisnis Unit) terdiri dari SBU Transbusway. SBU Pemeliharaan dan Perbaikan bus, SBU Transjabodetabek, SBU Aset dan Logistik, SBU Trans PPD MAC. Sebagai raja jalanan Perum PPD terus mengembangkan sayap bisnis layanannya, hingga saat ini Perum PPD melayani masyarakat dengan pelayanan Jabodetabek Residence Connexion, Jabodetabek Airport Connexion, Busway, Amari, Pariwisata, dan Karyawan. (*)