Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dubes Indonesia untuk Malaysia Terima Rombongan PPP di Kuala Lumpur



REFORMASI-ID| Malaysia - Rombongan pengurus PPP yang dipimpin Wakil Ketua Umun PPP Arsul Sani disambut Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Harmono dan jajarannya di Kuala Lumpur, Jumat (10/2/2023). Harmono mengapresiasi struktur Dewan Pengurus Luar Negeri PPP di Malaysia yang menunjukkan adanya regenerasi. 

Arsul mengapresiasi kinerja Kedubes Indonesia di Malaysia, khususnya dalam menangani masalah Pekerja Migran Indonesia (PMI). Arsul juga meminta Dubes Indonesia untuk membina PPP di Malaysia. 

"Kami memahami kesibukan dan kepadatan Pak Dubes dalam melayani WNI dan pekerja Indonesia di Malaysia. Kita mendukung jika ada alokasi khusus anggaran untuk perwakilan KBRI di Malaysia selagi maksud dan tujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan bagi WNI atau PMI di Malaysia," kata Arsul yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI.

Sementara itu Ketua DPLN PPP Malaysia, Dato Zainul Arifin mengapresiasi perrsiapan pemilu 2024 bagi WNI dan PMI yang bermukim di Malaysia. Apalagi Kedubes juga telah mengasilitasi pembentukan perangkat pemilu diantaraya PPLN, Pawaslu, pantarlih dan lainya. "Meskipun KBRI hanya sebagai fungsi dukungan tapi telah sukses membantu proses persiapan pemilu 2024," jelas Dato Zainul.

Dalam rombongan PPP ini juga hadir Wasekjen DPP PPP Chairunnisa Yusuf, Ketua DPP Dahlia Umar dan sejumlah pengurus PPP Malaysia.
(Red)