Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bawaslu Jaktim Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Jelang Pemilu 2024




REFORMASI-ID | Jakarta – Kepala Divisi Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Timur Marhadi ingin memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu di tingkat kota hingga kelurahan dan partisipasi masyarakat luas.

Hal itu disampaikan Marhadi di sela-sela kegiatan Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bertempat di Eks Kantor Lurah Kramat Jati, Jalan Kerja Bhakti No 32, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 14 Februari 2023.

“Kita di Bawaslu Jakarta Timur mau memastikan bahwa jajaran kita semuanya sudah siap siaga untuk mengawasi semua tahapan pemilu ini,” kata Marhadi.

Selain itu, pada kesempatan juga diluncurkan secara resmi “Jarimu Awasi Pemilu” sebuah aplikasi berbasis andorid yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan adanya pelanggaran pemilu.

“Kita Launching juga Jarimu Awasi Pemilu sebuah aplikasi sebagai untuk pengawasan partisipatif sehingga seluruh masyarakat bisa menngawasi pemilu dengan men-donwoload aplikasi tersebut, mnegisi dan melaporkan pelanggaran dimanapun berada,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan sebuah posko aduan masyarakat guna melindungi hak pilih semua warga di pemilu 2024.

Dengan Apel Siaga pengawasan dan peluncuran aplikasi dan posko pengawasan pemilu, Marhadi berharap masyarakat bisa turut andil berpartisipasi dalam pengawasan pemilu agar berjalan jujur adil dan demokratis.

Sementara, Perwakilan Kesbangpol Jakarta Timur, M Jajuli menyambut baik adanya apel siaga yang dilakukan Bawaslu Jakarta Timur.




“Untuk kegiatan apel siaga hari ini luar biasa menandakan semua jajaran dan stakeholder yang ada dan seluruh media pengawas pemilu siap mengawasi pemilu agar bejalan jujur adil aman dan rahasia, dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Lurah Kramata Jati, Karman berharap pemilu 2024 bisa berjalan lancar sesuai dengan komitmen yang disepakati bersama.

“Pemilu 2024 bisa berjalan sukses dan seluruh rekan-rekan mari bersama dari tingkat kota sampai kelurahan yang sudah ditetapkan sebagai pengawas bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sebagaimana pemilu yang lalu,” pungkasnya.

Selain jajaran komisioner Bawaslu Jakarta Timur, turut hadir pada Apel Siaga Pengawasan tersebut Anggota Bawaslu DKI Jakarta Siti Rahma, Anggota KPU Jakarta Timur Fahrur Rohman, Wakil Kesbangpol Jakarta Timur M. Jajuli, Kasatintel Polres Jakarta Timur Helmi Wibowo, Kodim 0505/Jakarta Timur Peltu Fathur Rozi, Camat dan Lurah Kramat Jati.

Diakhiri dengan penandatangan deklarasi pemilu damai dan berintegritas dari seluruh peserta apel yang hadir.

(mht)