Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Warga Jakasetia, Kapolsek Bekasi Selatan : Dukung Kondusifitas kamtibmas Jelang Nataru


REFORMASI-ID🇮🇩 | Kota Bekasi - Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, program peningkatan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota dalam memberdayakan potensi dan kerjasama warga dalam membantu Polri turut mendukung kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek Jajarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warga dengan menampung asiprasi masyarakat dengan kumpul bareng disertai diskusi terkait kamtibmas. Seperti Polsek Bekasi Selatan bersama Tiga Pilar yang bertempat di Balai RW 016  Villa Jakasetia, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (13/12/2022). 

Tampak hadir, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M.Budiono, SH., M.M,.Kanit Binmas Iptu. Sadino, Panit I Binmas Ipda Sugiman, Kanit Reskrim Iptu Haryono, Kanit Intelkam Iptu. Joko Margono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasetia Aiptu M.Fathulloh, Babinsa Jakasetia Koptu Mustopa,Kasie Humas Aiptu Parlin Doloksaribu, Kasie Pemtibum Keurahan Jakasetia Rohmat, Ketua RW 016 Deddy Budiwidodo, Ketua RW 07 Adriansyah, Para Ketua RT di RW 016, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Security Perumahan Villa Jakasetia, Perwakilan Karyawann Indomart,Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Jakasetia, Oshin Kawira Ketua RPK2 dan jajaran. 

Deddy Budiwidodo Ketua RW 016 mengapresiasi dan menyampaikan  terimakasih dengan adanya program Serap Aspirasi  Cari Solusi dan kehadiran Kapolsek dan jajaran. 

Ketua RW 016 Dedy Budiwidodo menyampaikan masalah keamanan di perumahan, mengingat akses Perumahan dekat dengan jalan proyek kereta cepat yang rawan dengan aksi kejahatan, dirinya mohon adanya penutupan atau pemagaran. 

"Semoga dengan kegiatan ini mendapatkan jawaban berupa arahan dan langkah apa yang perlu dilakukan untuk menunjang keamanan perumahan kami. Harapan kami ditutup atau di pasang pagar sehingga tidak bisa menjadi akses masuk orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Semoga dengan kegiatan ini warga  bisa menyampaikan keluhan-keluhan masalah gangguan keamanan maupun sosial, untuk itu warga supaya menyampaikan langsung usulan ataupun keluhan mumpung ada dari Polsek dan dari kelurahan," papar Ketua RW 016 Deddy Budiwidodo.

Sementara itu Rohmat Kasie Pemtibum Kelurahan Jakasetia menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya menampung masalah kamtibmas saja tapi masalah Sosial. Tiga pilar siap menjawab dan mengakomodir apa yang warga sampaikan. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi mendapat respon dan antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dan pertanyaan yang diajukan. 

Seperti salah satunya yang di sampaikan Husein masalah saluran air kali rawa tembaga.Supaya ada manajemen pengaturan pompa yang terintegrasi mengingat saat ini apabila hujan besar, Perumaham Pulo Permatasasri, Perumahan Pondok Timur Mas dan Vila Jakasetia akan mendapatkan banjir.
 
Dalam kegiatan Serap aspirasi Cari Solusi, kanit Intelkam Iptu Joko Margono menyampaikan prosedur pembuatan SKCK. Menurutnya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) merupakan surat yang diterbitkan oleh Polri. Saat ini pengajuan permohonan SKCK baru dapat dilakukan secara online maupun offline, dengan biaya pembuatan SKCK di lingkungan Polri sebesar Rp 30.000.

Apapun terkait masalah ganguan kamtibmas yang telah terjadi misalkan ada aksi kejahatan atau tindak pidana disampaikan oleh Kanit Reskrim Iptu Haryono, supaya segera melaporkan jangan sampai merusak barang bukti, barang bukti yang dimaksud adalah benda bergerak atau tidak bergerak, berwujud atau tidak berwujud. Karena nanti akan dilakukan penyitaan oleh Penyidik untuk keperluan pemeriksaan dalam tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan. 

Kapolsek Bekasi Selatan  Kompol M. Budiono kepada wartawan lugas menyampaikan, bahwa kegiatan ini dari Polsek Bekasi Selatan Polres Bekasi Metro Bekasi Kota untuk berdiskusi tentang kamtibmas yang dinamakan serap aspirasi masyarakat.

"Saya sebagai Kapolsek Bekasi Selatan meminta peran masyarakat salah satunya aktifkan Siskamling diwilayah masing- masing, Bhabinkamtibmas nanti akan membantu pelaksanaannya. Dengan aktifitas siskamling ini, warga bisa bersama-sama mencegah gangguan kamtibmas seperti melakukan patroli keliling kompleks sehingga hal-hal yang mencurigakan bisa diwaspadai," Kata Kompol M. Budiono.

Untuk menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023 kapolsek menyampaikan arahannya. 

"Upaya pemerintah khususnya Polri dengan dibantu TNI dan pemerintah  selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan tahun baru, agar masyarakat dapat merayakan natal dan berlibur dengan aman, dan kami minta bantuan Mitra polri dan semua warga masyarakat. Apalagi setelah ada aksi bom bunuh diri di Astana Anyar tentunya kami tingkatkan kewaspadaan, dan kami mohon peran aktif masyarakat sehingga kamtibmas kondusif khususnya di Bekasi Selatan." tutup Kapolsek.