Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Cari Solusi, Pokdar Jatiasih Siap Bantu Tugas Polri


REFORMASI- ID l Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H kembali melaksanakan kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi. Pogram yang dilaksanakan Polres metro Bekasi Kota untuk hadir di masyarakat untuk menampung keluhan dan aspirasi warga Masyarakat yang langsung berikan solusi baik jangka pendek dan jangka panjang.

Dalam kunjungan ke 2 di wilayah Polsek Jatiasih, Kapolres Kombes Pol Hengki, S.IK, M.H. di dampingi Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait, Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari mengunjungi warga RW 02 Kel.Jatiasih, Kecamatan Jatiasih di Sekretariat RW 02 Komplek Perum Pemda Blok A RT 03/ 02 Kel. Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (30/11/2022).


Turut hadir menyambut Kapolres di lokasi kegiatan, Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto S.H, Camat Jatiasih Azhari, ST, M.T. Wakapolsek Jatiasih AKP M. Damanik, S.H, Lurah Jatiasih Sakum S.E, Peltu Wahyudi mewakil Danramil 04 Jatiasih, Kanit Reskrim Iptu Arif Yudianto, S.Kom, Kanit Intelkam Iptu Kabul Trioyono, Kanit Samapta Iptu Supriyadi, Kanit Binmas Iptu Iwan Djunawan, Kapolsubsektor Komsen Iptu Benny Susilo, Ketua FKPM Udin, Ketua RW 02 Bapal Sanim, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih, Warga Masayarakat RW 02 yang mewaliki setiap RT RW 02 Jatiasih.

Dalam keterangannya kepada Media, Kapolres Kombes Pol Hengki mengatakan dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif di Kota Bekasi melalui program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, Polres Metro Bekasi kota kembali melakukan kunjungan ke RT dan RW di Kota Bekasi melalui Kapolres dan PJU Polres Metro Bekasi Kota yang dibagi menjadi 4 Tim yang serentak dilaksanakan di Kota Bekasi.

"Kegiata rutin saya bersama tim yang lain yakni Tim 1, tim 2 tim3 dan tim 4 melaksanakan kegiatan di RT, RW yang ada di seluruh Kecamatan di Kota Bekasi yakni kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi," kata Kapolres.

Harapannya kata Hengki tentu peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Forum RT RW, Pokdarkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ikut berperan aktif menciptakan dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif.

"Peran aktif dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif terutama bagaimana mencegah ganguan ganguan kamtibmas yang nyata ada," ujar Kapolres.

Menurutnya Ganguan kamtibmas itu diantaranya mencegah balap liar, tawuran, pencurian dengan kekerasan dengan mengajak mengabtifkan siskamling di lingkungannya dan mensosialisasikan di acara tadi tentang layanan pengaduan Polres Metro Bekasi Kota.

"Kita mensosialisasikan layanan pengaduan Polres Metro Bekasi Kota sehingga ada keluhan, pengaduan, informasi Polres metro Bekasi Kota dan Polsek Jajarannya segera respon apa yang jadi informasi, keluhan dan harapan dari masyarakat melalui layanan Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota," Jelas Kapolres. 

Diketahui dalam setiap kunjungan ke Masayarakat, Kapolres selalu memberikan nomor layanan Polres Metro Bekasi Kota di 0813-2636-1995 dan juga meminta Kapolsek yang mendampingi Kegiatan juga memberikan nomor layanan Polsek.

Dalam kegiatan serap aspirasi cari solusi Polres Metro Bekasi Kota, dihadiri juga Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih yang diketuai H. Saipulmarwan. Melalui Hj. Sri Engkom Setiasih menyatakakn, bahwa pokdar sebagai Mitra polri ingin mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Pokdar merupakan mitra Polri dan menjadi ujung tombak dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan segala sumber daya yang dimiliki, Pokdarkamtibmas akan berusaha menjadi pelopor dalam masyarakat, oleh karena itu program polisi seperti serap Aspirasi cari solusi pokdar sangat setuju dan pokdar siap membantu tugas Polri." tutur Hj. Sri Engkom Setiasih. 

Apa yang disampaikan Hj. Sri Engkom Setiasih diamini H. Saipumarwan ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih. 

"Sedikit saya tambahkan, bahwa apa yang disampaikan Hj. Sri Engkom Setiasih  itu benar, kami sangat senang ada program polri serap aspirasi cari solusi. Alhamduliilah Pokdar Jatiasih ini bisa berjalan dan bersinergi dengan kecamatan, polsek, Mitra polri lainnya dan juga masyarakat, sehingga kami berusaha sebaik mungkin bisa berkontribusi untuk wilayah Jatiasih, tentunya kami berusaha meningkatkan peran terhadap masyarakat dan pemerintah." tutup H.Saipulmarwan. 

Reporter: Agus Wiebowo