Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Cari Solusi, Kompol Arwan Menjawab Keluhan Warga Kaliabang Tengah


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, program peningkatan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota dalam memberdayakan potensi dan kerjasama warga dalam membantu Polri turut mendukung kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek Jajarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warga dengan menampung asiprasi masyarakat dengan kumpul bareng disertai diskusi terkait kamtibmas. Seperti Polsek Bekasi Utara bersama Tiga Pilar yang bertempat di Kantor Sekretariat RW 30 Kelurahan Kaliabang tengah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (14/12/2022) sore.

Tampak  hadir dalam dalam  kegiatan  Serap Aspirasi Cari Solusi di Kaliabang Tengah, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, S.H., M.M, Wakapolsek Bekasi Utara AKP Winarsih , kanit Samapta Bekasi Utara AKP Saripudin , Panit Samapta Bekasi Utara Ipda Gogot , Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara Ipda Rencana SM. ,panit Binmas Bekasi Utara Ipda Syahrir , Kanit Provost Bekasi Utara Ipda Mugo , Kasie. Humas Polsek Bekasi Utara Ipda Aas Sasmita dan Jajaran binmas dan bhabinsa, lurah Kel Kaliabang tengah Ahmad Hidayat,S.AG Ketua RW 30 Kel Kaliabang tengah Kec Bekasi Utara Sugiarto dan jajaran ketua RT dan masyarakat setempat. 

Acara Serap Aspirasi Cari Solusi, Kapolsek langsung tampung keluhan warga melalui interaksi dalam sesi tanya jawab sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, S.H, M.M, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para warga dalam silahturahmi untuk mendukung sinergitas polisi dan warga masyarakat.

"Dalam hal ini saya selaku Kapolsek Bekasi Utara dalam menyikapi maraknya aksi tawuran yang sudah menjadi masalah serius oleh Polisi dan Pemerintah Kota Bekasi untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya sehingga terhindar dari kenakalan remaja seperti aksi tawuran, geng motor dan atau terlibat masalah lainnya contoh Narkoba, miras,” kata Kapolsek.

Dia katakan anak-anak kita ini generasi penerus bangsa, kalau bukan kita sebagai orang yang peduli lalu siapa lagi, masalah media sosial juga kita perhatikan karena banyak yang menyalahgunakan untuk tawuran dan lainnya.

Perlu kepedulian dari warga juga bilamana ada kerumunan anak muda harap kita bisa menegur atau membubarkan, masyarakat juga bisa kordinasi dengan polsek biar kita bergerak bersama.

Dia juga meminta, kita Negara hukum, bilamana ada pelaku kejahatan harap jangan main hakim sendiri, jangan malah nanti kita ikut terlibat tindak pidana

Acara selanjutnya dilakukan dengan sesi tanya jawab dimana Kapolsek  menjawab dan memberi solusi sehingga dengan kegiatan Kongkow dalam serap aspirasi cari solusi tercapai tujuannya.

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi mendapat respon dan antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dan pertanyaan yang diajukan. 

Seperti yang disampaikan ibu Sukesti yang merindukan sosok polri hadir di wilayahnya bukan hanya saat pengamanan acara saja. 

Menanggapi yang disampaikan Ibu Sukesti Kompol Arwan memberikan jawaban, bahwa polisi itu akan selalu menjaga masyarakat dari tindak kejahatan dan kesulitan serta ketakutan akan kondisi keamanan. Untuk menjalankan tugasnya, polisi langsung terjun kemasyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakatnya. 

"Saat ini kami gencar melakukan kegiatan kunjungan, kongkow  bareng warga, kami berbaur dengan  Memberikan penyuluhan, penyuluhan kepada warganya tentang bagaimana perlindungan diri, mengingatkan generasi remaja muda dan dewasa tentang bahaya narkoba serta pergaulan bebas dan mengatasi penyimpangan yang dilakukan oleh masyarakat. Itu adalah wujud bahwa kami ada ditengah-tengah masyarakat, polisi tidak ada jarak lagi dengan masyarakat.Tapi kami pihak kepolisian memang mengalami keterbatasan anggota, dan kedepan diupayakan Bhabinkamtibmas lebih dari satu. Semua kami lakukan supaya ada kedekatan, tidak lagi ada jarak dengan warga, warga tidak takut dengan kehadiran polisi. Tentu harapanya kalau sudah ada kedekatan dan sinergi dengan masyarakat dan berbagai pihak akan tercipta kondisi yang aman dan tertib di masyarakat." tutup Kompol Arwan.