Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Cari Solusi, Iptu Santri Dirga Menjawab Keluhan Warga Jatirangga


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, program peningkatan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota dalam memberdayakan potensi dan kerjasama warga dalam membantu Polri turut mendukung kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek Jajarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warga dengan menampung asiprasi masyarakat dengan kumpul bareng disertai diskusi terkait kamtibmas. Seperti Polsek Jatisampurna bersama Tiga Pilar yang bertempat di Balai RW 07 Jalan Ati Atan, akelurajan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (14/12/2022). 

Tampak  hadir dalam dalam  kegiatan  Serap Aspirasi di Kelurahan Jatirangga, Iptu Santri Dirga Setadatri, STK, SIK, Iptu Aris Rahman Sat Binmas Polrestro Bekasi Kota, Iptu Sri Kusnandar Kanit Binmas, ipda Said Sudiana Kanit Intelkam, Ipda Joko Raharjo Kanit Reskrim, Ipda Bambang Kanit Shabara, Bhabinkamtibmas se-Kec. Jatisampurna, Sertu Sutarman Babinsa Jatirangga, Serda Junaedi Babinsa Jatisampurna,  Serda Trianto Babinsa Jatirangga, Timin Suratin, S.Ag Sekretaris Kelurahan Jatirangga, Ruhiyat Ketua RW 07 Jatirangga. 

Kapolsek Jatisampurna Iptu  Santri Dirga Setadatri dalam sambutannyamengucapkan terimakasih atas kehadiran para warga dalam silahturahmi untuk mendukung sinergitas polisi dan warga masyarakat. 

Acara selanjutnya dilakukan dengan sesi tanya jawab dimana Kapolsek  menjawab dan memberi solusi sehingga dengan kegiatan Kongkow dalam serap aspirasi cari solusi tercapai tujuannya.

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi mendapat respon dan antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dan pertanyaan yang diajukan. 

Seperti yang disampaikan warga masalah warga  yang tinggal di kontrakan dikawatirkan pelaku kejahatan atau Narkoba, selain itu mengkawatirkan maraknya warga pendatang diwilayahnya.

Menanggapi yang disampaikan warga, Iptu Santri Dirga memberikan jawaban, bahwa polisi itu akan selalu menjaga masyarakat dari tindak kejahatan dan kesulitan serta ketakutan akan kondisi keamanan. Untuk menjalankan tugasnya, polisi langsung terjun kemasyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakatnya. 

'Saat ini kami gencar melakukan kegiatan kunjungan, kongkow  bareng warga, kami berbaur dengan  Memberikan penyuluhan, penyuluhan kepada warganya tentang bagaimana perlindungan diri, mengingatkan generasi remaja muda dan dewasa tentang bahaya narkoba serta pergaulan bebas dan mengatasi penyimpangan yang dilakukan oleh masyarakat," tutur Kapolsek. 

Dalam menanggapi terkait kekawatiran  pada warga kos-kosan atau maraknya pendatang baru, kapolsek menyarankan RT, RW mengadakan pendataan, dan pemilik kontrakan untuk lebih selektif dan mengetahui secara pasti identitas pengontrak dan kegiatan sehari-harinya atau pekerjaannya. 

 "Kegiatan kami turun ke warga seperti serap aspirasi cari solusi adalah wujud bahwa kami ada ditengah-tengah masyarakat, polisi tidak ada jarak lagi dengan masyarakat.Tapi kami pihak kepolisian memang mengalami keterbatasan anggota. Semua kami lakukan supaya ada kedekatan, tidak lagi ada jarak dengan warga, warga tidak takut dengan kehadiran polisi. Tentu harapanya kalau sudah ada kedekatan dan sinergi dengan masyarakat dan berbagai pihak akan tercipta kondisi yang aman dan tertib di masyarakat." tutur Iptu Santri Dirga. 

Untuk menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023 kapolsek menyampaikan arahannya. 

"Upaya pemerintah khususnya Polri dengan dibantu TNI dan pemerintah  selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan tahun baru, agar masyarakat dapat merayakan natal dan berlibur dengan aman, dan kami minta bantuan Mitra polri dan semua warga masyarakat. Apalagi setelah ada aksi bom bunuh diri di Astana Anyar tentunya kami tingkatkan kewaspadaan, dan kami mohon peran aktif masyarakat sehingga kamtibmas kondusif khususnya di Jatisampurna." tutup Kapolsek.