Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Dukung Program Serap Aspirasi dan Siap Bantu Polri


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H kembali melaksanakan kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi. Pogram yang dilaksanakan Polres metro Bekasi Kota untuk hadir di masyarakat untuk menampung keluhan dan aspirasi warga Masyarakat yang langsung berikan solusi baik jangka pendek dan jangka panjang. 

Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polri dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti Polres Metro Bekasi Kota bersama Polsek Bekasi utara yang melaksanakan kegiatan kunjungi masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di kantor RT 04 RW 07 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (6/12/2022).


Dalam pelaksaan Serap Aspirasi Cari Solusi ke warga, pihak polres hadir langsung dan didampingi dari polsek sesuai wilayah hukum tempat pelaksanaan kegiatan. 

Tampak hadir dalam kegiatan Serap Asirasi Cari Solusi di Kelurahan Perwira, Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Sigit SH., MH, Kanit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Sahari, SH, Waka Polsek Bekasi Utara AKP Winarsih, Kanit Bimas Polsek Bekasi Utara Ipda Rencana, Kanit Propam Polsek Bekasi Utara Ipda Mugo, Panit Bimas Polsek Bekasi Utara Ipda Sahrir, Panit Sabara Polsek Bekasi Utara Ipda Taryono, Panit Intelkam Polsek Bekasi Utara Ipda Purwoko, Kasie. Humas Polsek Bekasi Utara Ipda Aas Sasmita, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi Suyono yang sekaligus sebagai pengurus RW, Ketua RW. 07 Kelurahan Perwira Yunus Efendi, Bimaspol Kelurahan Perwira Bripka Oki, Para Ketua RT, Ketua RW Keluraha Perwira, Para Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan warga.

Dalam arahanya Wakapolsek Bekasi Utara AKP Winarsih memberikan himbauan pada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak.


"Peran Orangtua sangat penting dalam perkembangan dan juga melakukan pengawasan pada anak. Dikarenakan orang tua adalah sekolah pertama bagi anak. jadi tentu saja orang tua berperan penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan anak. Untuk yang sudah sekolah tetap adakan pengawasan karena di usia itu sangat rentan, bisa jadi karena terpengaruh teman-temannya sehingga terpengaruh, jadi dengan adanya pengawasan yang ditingkatkan harapanya Agar anak terhindar dari perbuatan yang merugikan sendiri seperti tawuran, Narkoba dan kenakalan remaja yang lainya," Himbau Wakapolsek. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi antusias warga tampak dari banyaknya peserta dan banyaknya pertanyaan. 

Seperti warga yang menyampaikan masalah meraknya aksi pencurian dengan pura-pura sebagi tamu, termasuk masalah kemacetan dan prosedur pelaporan apabila kehilangan motor. 

Acara Serap Aspirasi Cari Solusi terjadi interaksi dalam sesi tanya jawab yang dilakukan sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Dari pertanyaan dan masukan warga pihak polsek dan polres memberikan solusi sehingga tampak warga puas dengan solusi yang diberikan. 

Sementara itu Kanit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Sahari menyatakan bahwa moment Kunjungan ke warga merupakan ajang silaturahmi dan lebih mempererat lagi hubungan polri dan masyarakat. 

"Kami dari Polres Metro Bekasi kembali mengunjungi masyarakat Kelurahan perwira dalam silahturahmi dan kegiatan Kunjungi Masayarakat serap aspirasi cari solusi dan HUT Polda metro jaya yang ke-73 untuk Menciptakan hubungan polisi dengan masyarakat dalam mendukung kamtibmas aman dan kondusif," kata AKP Sahari.

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Utara, dihadiri juga Senkom Mitra Polri Kota Bekasi yang diketuai Suyono. Menurut Suyono bahwa Senkom Mitra polri ingin mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Senkom merupakan mitra Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan segala sumber daya yang dimiliki, Senkom Mitra Polri akan berusaha menjadi pelopor dalam masyarakat, oleh karena itu program polisi seperti serap Aspirasi cari solusi senkom sangat setuju dan senkom siap membantu tugas Polri." tutup Suyono.

Reporter: Agus Wiebowo