Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Posko Nataru di Galaxy,Tekankan Keamanan Warga



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pengamanan saat libur Natal dan Ibadah Warga yang beragama Kristen tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) menjadi perhatian Pemerintah dengan mendirikan posko pengamanan. 

Redaksi LUGAS berkunjung ke posko pengamanan yang berdiri di depan Mall Grand Galaxy Park (GGP), Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (30/12/2022).

Posko Pam Nataru Grand Galaxy didirikan dan mulai aktif 21 Desember 2022 dan akan ditutup 2 Januari 2023, posko Pam di pimpin Kapospam Iptu Noho Luhulima. 

Ditemui diposko Pam Nataru Ipda Budi Nugroho, perwira pospam regu B mengatakan bahwa keberadaan posko sangat bermanfaat dan mendapat perhatian pihak terkait. 

"Alhamdulillah posko ini sangat bermanfaat dan aktif setiap hari, dari Lurah, Camat, Kapolsek, Kapolres, Danramil dan semua pejabat utama sudah mengunjungi posko ini untuk memantau dan memberikan suport pada para petugas," tutur Ipda Budi. 

Menurut Ipda Budi para petugas jaga di posko terdiri dari 25 orang sampai 30 orang, jumlah petugas di pos Pam siang hari lebih banyak karena ada tambahan dari anak-anak Pramuka.

Petugas di pospam terdiri dari unsur Polri, TNI, Pokdar, KSM, RPK 2, Dishub, Satpol PP, Pramuka dan tim kesehatan dari puskesmas. 
Semua petugas mendapat giliran patroli keliling perumahan, masuk mall maupun gereja saat Natal. 

"Kita fokus concern kepada kegiatan penting. Yang pertama adalah pengamanan natal. Kita pihak kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah, Mitra Polri dan sekolah" kata dia.

"konsentrasi kedua adalah pengamanan pergantian tahun, ada sejumlah titik yang menjadi konsentrasi kegiatan pergantian tahun yang terbuka untuk masyarakat. Harapan kami Secara umum situasi Kambtimas seluruh jajaran dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif." Pungkas Ipda Budi.