Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penyerahan SK LSM TRiNUSA Kota BEKASI Kepada 'MANDOR BAYA' : Sinergitas dan Berkomitmen



REFORMASI-ID| KOTA BEKASI - Cheremony Penyerahan SK (Surat Keputusan) sekaligus dirangkai Pengukuhan Pengurus dari Lembaga Triga Nusantara Indonesia (TRINUSA) untuk teritory Kota BEKASI secara simbolis dilakukan secara meriah sekitar pukul 19.30 WIB. Pelaksanaan kegiatan penyerahan SK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk Maksum Al Farizi (Mandor BAYA) Selaku Ketua DPC Kota Bekasi langsung dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) TRiNUSA, Ketum LSM Trinusa, H. Rahmat Gunasin (H. Boksu) bertempat di Karonta, Kp. Dukuh Jalan Harapan Indah Raya, Pejuang Jaya, RT.001/RW.10, Pejuang Kecamatan Medansatria, Kota BEKASI Jawa Barat pada, Minggu (04/12/2022) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dewan pakar dan jajaran pengurus DPN Trinusa, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Triga Nusantara Indonesia (TRINUSA) H. Rahmat Gunasin yang sering disapa H. Boksu, dengan didampingi Sekjend Syamsudin, Ketua DPD Trinusa Jawa Barat (diwakili), Ketua DPC Trinusa Kabupaten Bekasi, serta jajaran Pengurus DPC serta Keluarga Besar Trinusa BEKASI Kota.

Ketika memberikan kata sambutan, Sekretaris Jenderal (SEKJEND) DPN Trinusa, Syamsudin kembali menekankan tentang pemahaman Triga Nusantara Indonesia (TRINUSA), hal ini tentu bertujuan agar seluruh anggota dan pengurus mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan berorganisasi. 

"Triga adalah Tri Tunggal Buana dengan sang pendirinya H. Boksu, Nusantara tentu karena kita berada di Nusantara; tanpa melihat Ras, Suku, Agama maupun golongan yang ada di NKRI, dan Indonesia tetap adalah Ibu Pertiwi yang kita cintai bersama." Ujar Syamsudin.                 

Dalam pemaparannya, Syamsudin juga menghimbau bahwa di Trinusa ada logo Macan Maung, sebagai simbol karakteristik seluruh anggota dan jajaran pengurus LSM Triga Nusantara Indonesia.



"Maung, manusia unggulan dan yang mana Lodaya dapat diartikan loyalitas, dan daya merupakan kekuatan. Maka kita semua mesti solid, kita harus mengikat tali mata rantai, bersama hadapi resiko dan konsekuensi apapun yang terjadi, maka kita biarpun sendirian tak akan pernah mundur dan takut dari siapapun." Tegasnya.

Sementara itu, H. Boksu, dalam amanat pesannya menekankan agar LSM yang dipimpinnya dapat menumbuh kembangkan etos kerja yang dinamis, selalu mengedepankan etika dan moral yang beradab dan bertanggung jawab terhadap segala sesuatu hal apapun yang di hadapi serta mampu mewujudkan fungsi sosial kontrol secara profesional.

”Semoga dengan legalitas yang saya berikan kepada Mandor Baya ini dapat bermanfaat dalam menjalankan fungsinya sebagai abdi sosial, serta dapat membawa seluruh jajarannya lebih solid, loyalitas dan bersinergi dengan siapapun." Kata H. Boksu.

"Ciptakan sinergitas bersama Pemerintah daerah, lembaga penegak hukum; TNI/Polri, Kejaksaan saling menjaga keharmonisan di segala situasi demi terciptanya iklim secara dinamis, kondusifitas wilayah, dan dapat turut serta melestarikan budaya leluhur sebagai wujud cinta tanah air serta menjaga keutuhan negara sebagai putra daerah yang lebih mengedepankan sikap komunikatif dan inovatif." Imbuhnya.

Ketua DPC TRINUSA Kota BEKASI, Maksum Al Farizi (Mandor BAYA) selaku penerima mandat dan amanat dari Pimpinan Nasional untuk memimpin di Kota BEKASI, sangat berterima kasih kepada semua jajaran baik ketua DPN, DPD atau Pengurus serta keluarga besar LSM Trinusa, tentu dirinya untuk dapat menjaga Ruh dan Marwah-nya lembaga dengan baik melalui komitmen berintegritas.

”Melalui kepercayaan dan menerima amanah untuk saya emban dari Ketum TRINUSA untuk memimpin lembaga ini di Kota Bekasi, ucapan terima kasih atas segala arahan dan petunjuk yang telah dicurahkan, semoga apa yang telah di berikan dapat terlaksana sesuai ekspektasi bersama saudara/sesama anggota satu atap di keluarga besar LSM TRINUSA." Papar orator ulung putra daerah asli Betawi Bekasi ini. 

Mandor BAYA juga menegaskan bahwa jajarannya siap melakukan sinergitas terhadap siapapun, aparatur pemerintah maupun aparat penegak hukum; TNI/Polri dan berharap agar semuanya ini dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara, tentunya juga bagi masyarakat, keluarga maupun saudara serta rekan sahabat TRINUSA.

Acara penyerahan SK dan Pengukuhan pengurus DPC Trinusa Kota BEKASI itu, tampak juga dihadiri perwakikan dari ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Gibas Cinta damai tersebut dipandu oleh Ustadz Maulana Hakiki sekaligus memimpin pembacaan do'a sakral potong tumpeng dan do'a penutup acara yang penuh nuansa kekeluargaan  dan terlihat sangat harmonis serta terlaksana dengan lancar dan sukses.(rilis/dok)