Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kejaksaan RI Peduli, Salurkan Ribuan Sembako dan Barang Elektronik ke Korban Gempa Cianjur


REFORMASI-ID | Jakarta - Kejaksaan Agung kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Bantuan bakti sosial yang dikirimkan untuk korban bencana alam berupa sembako dan barang inventaris kantor kepada Kejaksaan Negeri Cianjur disalurkan melalui program "Kejaksaan RI Peduli".

Adapun bantuan yang disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur berupa, 1.000 paket sembako, 1.000 selimut, 200 dus mie instan, 110 set terpal, 100 dus obat-obatan, dan 100 dus perlengkapan bayi.


Tak hanya itu, Kejaksaan Agung juga mengirimkan barang inventaris ke kantor Kejaksaan Negeri Cianjur guna mendukung pelayanan hukum kepada masyarakat pasca kerusakan sarana dan prasarana di kantor Kejaksaan Negeri Cianjur akibat gempa bumi.

Barang inventaris tersebut berupa 30 unit meja kerja, 60 unit kursi kerja, 10 buah filling cabinet, 10 unit mobile drawer, 12 unit PC, 12 unit printer, 1 speaker portable bluetooth, 1 unit Logitech video conference, 30 unit container box roda, serta 2 unit TV dan bracket.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, tindakan tersebut merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian sosial Kejaksaan RI kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi di Cianjur.


"Bantuan dan bingkisan ini memang tidak seberapa, namun jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tetapi ada suatu keikhlasan dari Kejaksaan RI untuk warga Cianjur yang mengalami suatu musibah," kata Burhanuddin dalam keterangannya yang disampaikan kepada wartawan, Kamis (1/12).

"Saya berharap apa yang diberikan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur agar diserah terimakan secara benar kepada yang berhak. Demikian juga pemberian bingkisan di lingkungan Kejaksaan Agung, semoga dapat bermanfaat," lanjutnya.

Selanjutnya, ia menyebutkan pihaknya juga memberikan sebanyak 5.393 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak dan kebutuhan bahan pokok lainnya untuk seluruh pegawai, anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat, Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), personel TNI/Kepolisian RI, dan tenaga pramu bakti di lingkungan Kejaksaan Agung. 

"Pemberian bingkisan ini dalam rangka meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari akibat kenaikan harga, serta diharapkan mempererat silahturahmi, persaudaraan, dan hubungan harmonis antar sesama di lingkungan Kejaksaan Agung," ujarnya.

Ia berharap program bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi penerima terlebih para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, dan mendorong insan Adhyaksa di daerah untuk berbagi kemanusiaan dengan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur dan daerah lain.

[TB]