Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Satgas RW 026 Taman Harapan Baru Serahkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Gempa Bumi dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggugah kepedulian sosial bagi seluruh negeri, tidak terkecuai dilakukan warga Taman Harapan Baru (THB) RW 026 Kelurahan Pejuang. 

Wujud empati dan kepedulian warga 026 terhadap korban gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, RW 026 membuka posko bantuan dan donasi, dan malalui satgas 026 menyerahkan langsung bantuan berupa logistik berupa makanan siap saji, Beras, Sarden, Indomie, Pop Mie, Biskuit. Selain itu bantuan berupa Selimut, Sarung, Terpal, Pampers untuk anak-anak dan lansia dan perlengkapan mandi. Air mineral kemasan, susu Formula/kaleng untuk balita. 

Bantuan yang terkumpul di posko RW 026 berasal dari donasi warga, tokoh masyarakat, Majlis Taklim, PKK, Pengurus RT, RW, Karyawan dan guru Yayasan sekolah Tamhar, Majlis MKS, Pengurus lingkungan Alysius 4.


Penyaluran dan pendistribusian bantuan yang terkumpul dari dari RW 026 Taman Harapan Baru (THB) Kelurahan Pejuang diserahkan ketua satgas 026 H. Ishak Chandra dan jajaran, beserta pengurus RW 026 dan diterima Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Cabang Cianjur Minggu 27 November 2022 pukul 12.30 WIB. 

“Duka warga Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur," kata H.Edy Mulyawan ketua RW 026 kepada LUGAS, Senin (28/11/2022).

Lanjutnya, "Kami atas nama satgas RW 026, Pengurus RT dan RW 026 mengucapkan banyak terimakasih atas Donasi/Bantuan dari Bapak/Ibu dan semua warga RW 026, semoga amal kebaikannya dilimpahkan pahala yang berlipatganda oleh Allah SWT, Aamiin"

Menurut H. Edy Mulyawan ada pesan moral dari musibah yang terjadi. Menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari lingkungan terkecil di RT dan RW untuk bergerak membantu saudara-saudara kita di Cianjur yang saat ini mengalami Musibah Bencana.

Sementara itu H. Purba Wilantara Kom-Info RW 026 menyampaikan semua masyarakat merasakan duka yang mendalam akibat bencana alam yang terjadi di Cianjur. 

"Semoga para korban dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran. Harapannya kita semua untuk lebih peka dan menularkan kebaikan dengan penuh keiklasan seraya melatih kepekaan, serta menumbuhkan rasa simpatik kita terhadap sesama, terutama keperdulian pada mereka yang sedang mengalami musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur. Itulah artinya "Indahnya berbagi antar sesama" tutur H. Purba.

Laporan: Agus Wiebowo