Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Moment Hari Pahlawan, Ekspektasi Kesejahteraan Wartawan Melalui FRAMEWORK FWJ Indonesia




REFORMASI-ID| BOGOR - FWJ BEKASI | SEBUAH Terobosan dalam rangka demi mewujudkan kesejahteraan seluruh anggotanya terus dilakukan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia. Salah satunya melalui FRAMEWORK. Seperti diketahui Framework merupakan 'Kerangka Kerja' yang digunakan untuk mempermudah, misalnya seperti seorang programer dalam menciptakan sebuah web atau aplikasi (meliputi konsep, dasar maupun fungsi). Sehingga terbentuk sebuah sistem tertentu.

Dalam mewujudkannya FWJ Indonesia melakukan berbagai rapat marathon dengan mengambil tempat di ARGA MUNCAR yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 17 Nomor 293, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Prov. Jawa Barat kegiatan yang digelar bertepatan dengan moment  semangat 'Hari Pahlawan.

ARGA MUNCAR merupakan sebuah lokasi yang sangat strategis dan dapat dengan mudah di temukan pada Google Maps. Selain melalui layanan andalannya yang terbaik mutu dan kualitasnya, pihak Arga Muncar mampu memberikan serta menyediakan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau untuk para pelanggan setianya.  Berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik bagi semua pelanggan yang datang.


Rapat internal FWJ Indonesia tersebut dihadiri seluruh jajaran DPP, DPD serta Koordinator Wilayah (Korwil) seluruh Indonesia, dengan mengusung tema : " Kesejahteraan Seluruh Anggota FWJ Indonesia, dalam Bersama Membangun Indonesia". Kegiatan digelar selama dua hari, 10 - 11 Nopember 2022. 

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya mengatakan bahwa dana yang disiapkan untuk FWJ Indonesia sudah tersedia dan dalam posisi tengah 'parkir' di tiga bank nasional (Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri). "Dana telah disiapkan, tinggal dilakukan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), meskipun MoU tidak seformal sebuah perjanjian antar pihak. Dan dana yang sangat besar akan diberikan kepada FWJ Indonesia," ujar Opan, sapaan akrab Ketum FWJ Indonesia tersebut.

Dalam persentasi pemaparannya Opan menjelaskan secara rinci terkait maksud, tujuan serta dasar dicanangkannya framework. Ia juga meminta bagi seluruh jaringan FWJ Indonesia segera melengkapi berkas atau dokumen yang dibutuhkan dalam pencapaiannya apalagi menyangkut dana yang sangat besar. 

"Berkas persyaratan yang mesti di penuhi meliputi KTA Wartawan berikut Surat Tugasnya, KTP (Identitas Diri/Wartawan), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi, dan NPWP Perusahaan Media," tuturnya.

"Selain tentunya, legalitas perusahaan Medianya (meliputi AHU Kemenkum HAM, serta NIB (Nomor Induk Berusaha) perusahaan Media," ungkapnya.

Dalam framework juga dijelaskan oleh Opan terkait program pengembangan organisasi yang dipimpinnya (FWJ Indonesia), serta secara brillian konsep pemikirannya dengan aplikasi program dan program penunjang lainnya.

"Atas kepercayaan yang nantinya akan diberikan, kita akan lakukan yang terbaik secara profesional. Tentunya dengan dukungan seluruh anggota FWJ Indonesia," pungkasnya.(/hms-fwj/bks/red)