Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Memulyakan Anak Yatim, Pesan Santunan Yatim di Masjid Al-Mubarok


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Seksi Sosial dan Kematian RW 021 Kayuringin Jaya bekerjasama dengan lima DKM Masjid kembali melaksanakan santunan pada anak yatim bertempat di Masjid Al Mubarok, Perumnas 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi,Minggu (20/11/2022) 

Acara diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya pembacaan ayat suci Alquran, ceramah dan doa. 

Untuk ceramah sendiri dibawakan oleh Ustaz Abdul Hakim dan doa oleh ustadz Yusup Iskandar dan dilanjutkan acara santunan.

Ustadz Abdul Hakim dalam ceramahnya mengingatkan kembali memuliakan anak yatim. Memulyakan guru-guru dan deket dengan kematian. Ustad Abdul Hakim menyampaikan bahwa keutamaan melaksanakan santunan kepada anak yatim salah satunya yaitu mereka akan memperoleh kedudukan tinggi di surga dan dekat dengan Allah SWT.


Ketua Yayasan Masjid Al Anshor H. Hengki Brahmantio dalam sambutanya mewakili 5 DKM mengurai sejarah lahirnya kegiatan sosial yang dipelopori Seksi Sosial RW 21.

"Alahmdulillah atas ridho Allah dan atas ijinnya kegiatan santunan rutin ini bisa berjalan, dari yang awalnya 35 sampai 40 anak dan ada di satu RW alhamdulillah sekarang berkembang terus, kita harus bersyukur pada Allah SWT dan kedepan InsyaAllah akan terus berkembang,” ujar Hengki Brahmantio.

Saat yang sama, Agus Irianto, ketua RW 002 kelurahan Kayuringin Jaya mengapresiasi kebersamaan para ketua RW dan DKM mengadakan santunan gabungan ini. Dirinya merasa senang dan berharap ini akan semakin meluas.

"Kami merasa senang dan tentunya mengapresiasi, kami ditunjuk sebagai tuan rumah di masjid Al-Mubarok ini kami merasa senang, kami juga apresi, semoga kegiatan ini berkembang da manfaat,"ucap Agus Irianto.

Sebagai ketua DKM Masjid Al-Mubarok Kukuh merasa bersyukur dan berterimakasih masjidnya ketempatan acara santunan anak yatim, dirinya berharap syiar agama seperti ini bisa ditingkatkan, karena dengan berbagi kepada anak yatim artinya kita memulyakanya dan Allah akan memberikan pahala yang berlipat.


Sisi lain, H. Yoyo Sutaryo ketua RW 021 yang juga sebagai ketua Forum RW kelurahan Kayuringin Jaya berharap kegiatan tersebut bisa kontinyu dan semakin luas jangkauannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung terus dan rutin setiap bulan, kami berterimaksih sambutan baik para ketua RW dan DKM, semoga kegiatan santunan ini berlangsung terus bahkan bisa 26 RW yang ada di Kayuringin mampu melaksanakan kegiatan ini, walaupun sampai periode siapa nanti yang memimpin tentunya penerus-penerus kami nanti,” ucapnya.

Sejumlah pengurus DKM dan RW hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Forum RW, H. Yoyo Sutaryo, Ketua Seksi Sosial RW 21 H. Irfangi, Ketua Yayasan Ar Ridho H.M Bakri Hasan, H. Dakhlan, H. Wahyu Heru Triyoso, Hengki Brahmantio, Afriyanto, H. Arifin Harahap ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, H Abdul Syukur, ustadz Yudi Abdillah, Ketua RW 002 Agus Irianto, H. Mardani ketua RW 025, Kukuh Ketua DKM Masjid Almubarok, Suharjo sekretaris masjid Al-Mubarok, Suyoto, Nedi Suyanto, Yusuf Iskandar, Chaerul Saleh. Adapun dari kelurahan Kayuringin Jaya, kasie kesos Ajeng Febriyanti, staf kesos Haidir dan pamor. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Arifin Harahap, S.H, menyatakan bahwa kegiatan sosial tersebut sudah berlangsung rutin. 

“Dalam kesempatan ini saya atas nama ketua DKM Masjid Nurul Ihsan mengucapakan terimakasih pada semua pihak, para donatur yang selama ini membantu terselengarakanya acara rutin santunan anak yatim, kegiatan ini sangat mulya, kegiatan ini merupakan syiar agama, murni agama, tidak akan berubah walupun di tahun politik, sebagaimana kita tahu Keutamaan melaksanakan santunan kepada anak yatim salah satunya yaitu mereka akan memperoleh kedudukan tinggi di surga dan dekat dengan Allah SWT," Ujarnya.

Lurah Kayuringin Jaya melalui kasie kessos kelurahan Ajeng Febriyanti mengapresiasi program santunan rutin kepada anak yatim. Pasalnya, ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang rutin yang disalurkan tepat sasaran yaitu ke Anak Yatim di wilayah kelurahan Kayuringin Jaya.

“Kami pihak kelurahan sangat apresiasi apa yang dilakukan hari ini yaitu memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Ini adalah program yang inisiatornya Bpk Haji Irfangi. Alhamdulillah dari yang awalnya hanya satu DKM satu RW sekarang sudah meningkat, ini adalah langkah yang sangat baik dan tindakan yang sangat mulia. Sekali lagi kami sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” tutur Ajeng Febriyanti. 

Santi salah satu anak yatim dari RW 25 merasa senang dan bersyukur atas pemberian santunan rutin setiap bulan. 

"Terimakasih para donatur, semoga para diberikan pahala oleh Allah SWT, dan semoga apa yang dicita-citakan para donatur dikabulkan allah," tutup Santi.

Reporter: Agus Wiebowo