Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

LDII Bekasi Utara Hadiri Pembukaan Pelatihan Khotib


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Puluhan Imam dan Khatib di Bekasi Utara dikumpulkan untuk mendapatkan bekal pemahaman yang benar saat menjalankan tugas sakralnya.

Sedikitnya terdapat 70 an orang imam dan khatib dari seluruh Masjid di Bekasi Utara dihadirkan untuk mengikuti bimbingan teknis Imam dan Khatib di Ruang di ruang Global Prima Islamic School Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).


Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bekasi Utara KH.Hasan Thoha mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota, terutama dalam bidang keagamaan. Itu guna memberikan pemahaman terkait syariat Islam dalam meningkatkan peran serta menghasilkan Imam dan Khatib berkualitas bagi masyarakat.

"Dewan Masjid Indonesia telah membuat kegiatan yang bermanfaat bagi pengurus masjid, yang sudah berjalan selama ini tata cara memandikan Jenazah, dan sekarang ini untuk khotib kami adakan pelatihan bagaimana menyamakan persepsi tentang khutbah Jum'at, yang tidak mengandung profokasi tetapi mengajak Umat dengan membina kerukunan antar sesama masyarakat," Kata KH. Hasan Thoha. 

Dengan adanya pelatihan khotib dirinya berharap di Bekasi Utara tidak kekurangan khotib dan dari pelatihan ini menghasilkan khotib yang meningkat kualitasnya.


"Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini ada peningkatan kualitas khotib, khususnya Bekasi Utara tidak kekurangan Khotib," tuturnya.

Pelatihan Chotib Jum,at di buka oleh DIRJEND Kemenag DR.Jaja Jaelani,M.M, Dihadiri Danramil Tommy Abdulah Ketua MUI K.H.Qoetudin,S.a.g, Ketua DMI K.H.HASAN TOHA,S.A.g dan para tokoh agama Bekasi Utara.

Sementara itu dari LDII PC Bekasi Utara hadir Tugiono Ketua PC LDII Bekasi Utara, Khadirin Sekretaris LDII PC Bekasi Utara, Ustad H.Ishaq Noordin,S.p.d.i

Ketua PC LDII Bekasi Utara Tujiono mengaku senang dengan adanya kegiatan pelatihan khotib, selain tambah ilmu, tambah saudara dan menjaga toleransi beragama, Jaga persatuan kesatuan dan tetep NKRI, Ketua PC LDII Tujiono juga mengucapkan terimakasih atas terselenggara kanya acar pelatihan Khotib ini. 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DMI Bekasi Utara dan semua yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan yang luar biasa ini dengan baik dan sukses," ujarnya.

Lebih lanjut Tugiono menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan khotib ini sangat bermanfaat.

"Harapannya dengan adanya DMI, sebagai wadah para DKM untuk bisa memberikan dan melayani umat Islam khususnya." harap Tugiono. 

Reporter: Agus Wiebowo