Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Diduga Hendak Maling Motor, Pria Ini Pura-pura Buang Air Kecil Saat Dipergoki Warga


REFORMASI-ID | Jakarta - Upaya pelaku pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di wilayah Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Diduga pelakunya berjumlah tiga orang.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (29/11) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Dalam rekaman cctv terlihat ketiga pelaku datang menggunakan motor jenis matic sedang mengintai salah satu motor yang sedang parkir diluar.

Awalnya ketiga pelaku melewati kendaraan yang sedang parkir dipinggir jalan. Namun tak lama kemudian satu dari pelaku yang berperan sebagai eksekutor turun dan menghampiri motor yang sudah menjadi targetnya. Sedangkan dua pelaku lainnya memantau kawannya dari kejauhan.

Saat ingin melancarkan aksinya, pria yang mengenakan sweeter dan memakai topi itu berpura-pura buang air kecil saat niat jahatnya diketahui oleh seorang warga yang baru saja terbangun dari tidurnya.

Mengetahui peristiwa tersebut, ketua RT setempat Aris Supriyanto langsung bergegas memberikan informasi kepada para warga dan ketua RT lainnya melalui grup whatsapp miliknya.

"Assalamualaikum, waspada mengingat tadi pagi (dini hari) pukul 04.32 WIB hampir kejadian diwilayah kita ada yang mau maling motor honda beat milik Andri," kata Aris, saat memberikan informasi di salah satu grup whatsapp, Selasa (29/11).

Kepada para ketua RT lainnya, ia menghimbau agar kejadian ini diberitahukan kepada warganya, untuk lebih berhati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraannya, mengingat wilayah saat ini sedang rawan terhadap aksi kejahatan.

"Setiap wilayah harap berhati-hati jangan sampai lengah, dan selalu tetap waspada," imbuhnya.

Namun demikian pemilik kendaraan tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, karena sepeda motor miliknya tidak hilang.

[TB]