Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Apel Gabungan Tiga Pilar Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Wilayah Bekasi Selatan


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Apel gabungan tiga pilar kecamatan Bekasi Selatan dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di halaman depan Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. jumat (4/11/2022)

Apel gabungan tiga pilar dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiyono dan PJU Polsek, Danramil 01/Kranji Mayor Inf. Chairul Anam dan jajaran, Lurah se bekasi Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf dan pengawas sekecamatan Bekasi Selatan, linmas, Pokdarkamtibnas Bhayangkara, RPK, KSM.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiyono dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel tiga pilar adalah tindak lanjut dari kegiatan kapolres serap aspirasi dan cari solusi.


"Trend saat ini adalah permasalahan tawuran remaja dan begal, oleh karena itu sinergitas tiga pilar sangat diperlukan. Selain polsek, Koramil dan kecamatan tentunya kita melibatkan semua unsur masyarakat, seperti Mitra polri yang selama ini membantu kegiatan polri, seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, RPK dan KSM," kata Kapolsek. 

Kapolsek juga mengingatkan tiga pilar untuk bersinergi dan saling mengenal. 

"Yang penting aparatur negara yaitu TNI, Polri dan Pemerintahan Sipil bisa menjalin sinergitas yang baik. Sinergitas ini bisa terjalin apabila seluruh aparatur dapat saling mengenal.

"Kita harus saling mengenal untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di lingkungan kita, karena kalau bukan kita siapa lagi," jelas Kapolsek. 

Mayor Inf. Chairul Anam Danramil 01/Kranji menyampaikan bahwa salah satu maraknya terjadi tawuran adalah media sosial. 

"Anak-anak remaja menjadikan tawuran sebagai ajang pembuktian diri, kelompok atau geng. dan salah satunya adalah pengaruh media sosial.Oleh karena itu supaya hati-hati menggunakan media sosial, gunakan hal yang positif dan harus ada pengawasan orang tua. Semoga melalui kegiatan apel gabungan ini situasi Bekasi Selatan semakin kondusif, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama," tegas Danramil 01/Kranji.

Sementara itu Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya menegaskan, bahwa adanya apel gabungan ini adalah saling keterkaitan adanya arahan kamtibmas yang kondusif di wilayah Bekasi Selatan. 

"Sebelumnya Kapolres yang turun ke warga serap aspirasi dan cari Solusi dan juga menindaklanjuti arahan FORKOPIMDA Kota Bekasi yang harus disampaikan ke jajaran Kecamatan Bekasi Selatan terkait situasi kondisi yang terjadi di Kota Bekasi, yakni permasalahan tawuran remaja," kata Camat Bekasi Selatan. 

Lanjutanya, " Oleh karena itu nanti akan diaktifkan kembali siskamling di tiap wilayah dan patroli gabungan terdiri TNI, Polri, Satpol PP dan potensi masyarakat yang ada, selain itu pamor yang ada di wilayah akan dilibatkan dalam kegiatan patroli, semua itu akan kita laksanakan demi terciptanya kamtibmas Kota Bekasi kondusif." tutup Camat. 

Reporter: Agus Wiebowo