Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antisipasi Banjir dan Cegah Kenakalan Remaja, Binmas Polsek Setu Sambangi Warga



REFORMASI-ID | Bekasi - Menjalankan program Operasi Bina Karuna Jaya 2022 untuk optimalisasi peran serta masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), jajaran Unit Binmas Polsek Setu yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Maryanto sambangi kantor Sekretariat RT. 017, RW. 013, Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Selasa 08 November 2022.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Maryanto yang didampingi, Bhinmaspol Desa Burangkeng Aipda Hadi dan Bhinmaspol Desa Lubang Buaya Aipda Andri, Ketua RT. 017 Perum Mustika Grande Suriyanto yang didampingi sekretaris RT. 017 Hendra Jahit, perwakilan Kaur Desa Lubang Buaya, perwakilan RT Lubang Buaya serta perwakilan warga RT. 017 Mustika Grande.

Dalam kunjungannya, Iptu Maryanto menyampaikan edukasi pencegahan dan penanganan banjir dan kenakalan remaja.



"Kehadiran kami disini mewakili Polsek Setu dalam menjalankan program Operasi Bina Karuna Jaya 2022 untuk optimalisasi peran serta  masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga Kamtibmas yang akhir-akhir ini marak dilakukan para anak-anak remaja," ujarnya.

Ia juga meminta peran serta orang tua lebih ditingkatkan dalam menjaga anak-anak remajanya agar terhindar dari tindak pidana kriminal.

"Dalam menjaga Kamtibmas, saya meminta peran serta orang tua yang mempunyai anak remaja agar lebih ditingkatkan lagi pengawasannya dalam pergaluan anak-anak mereka," jelasnya.

Karena, lanjutnya, akhir-akhir ini banyak tindak pidana yang dilakukan oleh anak-anak muda, seperti tawuran, gangster bahkan kasus begal yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak remaja.

"Untuk mencegah hal tersebut, peran serta orang tua dalam mengawasi pergaulan anak harus lebih ditingkatkan," tegasnya.

Selain itu Iptu Maryanto juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam mengantisipasi banjir.

"Memasuki musim penghujan ini, dimana Perum Mustika Grande adalah wilayah rawan banjir, oleh karena itu saya mengajak warga Mustika Grande, khususnya RT. 017 untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menanggulangi musibah banjir," ucapnya.

"Saya juga meminta kepada Ketua RT. 017, untuk menjadikan sekretariat RT sebagai posko antisipasi banjir, karena saya menilai kantor sekretariat RT. 017 sangat cocok untuk dijadikan posko penangulangan banjir, selain tempatnya yang layak dan tekstur tanah yang tinggi," katanya.

Dikesempatan yang sama ketua RT. 017 Suriyanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polsek Setu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada perwakilan Polsek Setu yang sudah mau hadir dan berikan edukasi tentang pencegahan dan penangulangan bencana banjir serta kenakalan remaja," tutur Suriyanto.

"Warga RT. 017 dan pengurus RT siap bersinergi menjalankan segala program Polsek Setu selama itu untuk kebaikan dan kemajuan warga," pungkasnya.

(Red)