Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkot Jaktim Sambut Baik Silaturahmi SMSI Jaktim



REFORMASI-ID | Jakarta - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Timur melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemkot Jakarta Timur, pada Senin 17 Oktober 2022.

Bertempat di Ruang Rapat 3 Lantai 2 Gedung Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Ketua SMSI Jakarta Timur Wisnu Wicaksana, didampingi Sekretaris dan Bendahara, Moh Hatta Tahir dan Anggiat diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Timur, A Yani R Yusuf dan Kepala Bagian Pemerintahan Nuke Dasri dan Sejumlah Kepala Dinas.

Ketua SMSI Jakarta Timur, Wisnu Wicaksana mengawali pemaparannya dengan memperkenalkan profil dan sejarah serta visi misi SMSI.



Menurutnya, SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang didirikan sejak 7 Maret 2017 yang beranggotakan lebih dari 2000 media online di Indonesia.

Selanjutnya, sejak 29 Mei 2020 lalu, SMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers dan mendapat rekor Muri sebagai organisasi pers terbesar di dunia pada tanggal 18 Maret 2022.

Wisnu lebih lanjut menegaskan bahwa kehadiran SMSI di Jakarta Timur dalam rangka menjaga dan mengembangkan marwah profesi sebagai insan jurnalis yang saat ini mulai tergerus kepentingan sempit sejumlah oknum wartawan.

"Kita sesuai visi misi SMSI yakni mengembangkan marwah awal kejurnalistikan yang selama ini banyak oknum (wartawan) mulai berbelok dari tupoksinya sebagai jurnalis," terangnya.

Selain itu, kata Wisnu, pihaknya akan terus melawan penyebaran informasi hoaks di masyarakat dengan bekerjasama oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk Pemkot Jakarta Timur.

"Kehadiran kita di sini untuk bersinergi bekerjasama dalam program-program Wali Kota Pemerintah Kota Jakarta Timur sesuai dengan tupoksi kami sebagai media," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur, A Yani meminta pihak SMSI Jakarta Timur segera mendaftarkan ke Kesbangpol dan siap mendukung program SMSI.

"Tentunya mendukung nama besar SMSI yang luar biasa, jadi kami membuka diri dengan kehadiran SMSI," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yani menyambut baik keinginan SMSI untuk melakukan  sosialisasi menangkal penyebaran informasi hoaks dengan pelatihan jurnalistik dan literasi bermedsos bagi generasi muda.

Dikesempatan yang sama Kepala Bagian Pemerintahan Nuke Dasri menyampaikan terimakasih atas pemaparan yang disampaikan SMSI.

"Terimakasih sekali sudah disampaikan paparan singkat terkait SMSI. Intinya pemerintah kota berterimakasih dan mendukung semua kegiatan yang positif, dengan adanya SMSI ada yang bertugas meluruskan media dan pemberitaan," ungkapnya.

Nuke lebih lanjut menambahkan, Pemkot mengajak SMSI untuk bisa  bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Timur memberikan informasi yang benar ke masyarakat.

Ia juga berjanji akan menyampaikan hasil diskusi pihaknya denga SMSI ke Wali Kota Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti.

(MHT)