Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemdes Burangkeng Laksanakan Giat Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Air




REFORMASI-ID|Bekasi - Pemerintah Desa (Pemdes) Burangkeng laksanakan giat Padat Karya Tunai normalisasi saluran air untuk antisipasi banjir, di Jalan Utama Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Senin, 24 Oktober 2022.

Program Padat Karya Tunai yang dilaksanakan bertujuan untuk membangun lingkungan Desa.

Terlihat hadir dilokasi pelaksanaan giat Padat Karya Tunai, Kepala Desa (Kades) Burangkeng Nemin bun H. Sain, Sekertaris Desa (Sekdes) Ali Gunawan, Ketua Bumdes Burangkeng Carsa Hamdani, serta 10 warga sekitar yang dipekerjakan.

Saat dikonfirmasi, Ali Gunawan menerangkan, hari ini kita adakan kegiatan Padat Karya Tunai di Jalan Utama Perum Mustika Grande.

"Padat Karya Tunai ini adalah program dari Kementerian Desa, agar Desa bisa mengalokasikan sebagian dana APBN untuk kegiatan Padat Karya Tunai," ujarnya.

Masih menurutnya, untuk pekerja sendiri kita perdayakan warga sekitar yang mengganggur, dengan menggunakan anggaran APBN.

"Padat Karya Tunai ini dilaksanakan satu tahun sekali, untuk tahun ini kita laksanakan normalisasi saluran air di Perum Mustika Grande yang memang kita ketahui menjadi wilayah rawan banjir," tambahnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan normalisasi saluran air ini banjir tidak lagi terjadi di Perum Mustika Grande," pungkasnya.

(Red)