Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelantikan 6 Ketua Katar Kelurahan Sekecamatan Jatiasih Khidmat Ditengah Padamnya Listrik


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Di tengah prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus karang taruna 6 kelurahan se-kecamatan Jatiasih terjadi gangguan adanya listrik yang tiba-tiba padam. Namun demikian acara tetap dilanjutkan sampai selesai. Pelantikan dan pengukuhan Ketua karang taruna dilaksanakan di lapangan serbaguna halaman kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, jumat (30/9/2022) malam. 

Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus karang taruna diikuti oleh 6 Ketua karang taruna dari masing-masing kelurahan yaitu, kelurahan Jatiasih, kelurahan Jatirasa, kelurahan, Jatikramat, kelurahan Jatimekar, kelurahan Jatiluhur dan kelurahan Jatisari.


Dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus karang taruna 6 kelurahan se-kecamatan Jatiasih dihadiri oleh, Camat Jatiasih Ashari beserta istri dan jajaran aparatur kecamatan, Lurah sekecamatan Jatiasih, Ketua karang taruna nasional opung wahyu, Ketua karang taruna Kota Bekasi H. Darkam Suryadi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiasih Sayadi Ogay, Ketua KNPI, Semua Ketua karang taruna 6 kelurahan dan jajaran KSB serta anggota, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya opung wahyu Ketua karang taruna nasional menyampaikan agar karang taruna bersinergi dengan pemerintah setempat tapi tetap mengkritik apabila ada hal yang dirasa kurang pas untuk masyarakat. 

"Karang taruna harus bersinergi dengan pemerintah setempat, di kecamatan bekerjasama dengan pak camat. Kalau terjadi sesuatu hal yang kurang pas jangan demo, maka dari itu selalu adakan rapat konsultasi dan koordinasi untuk ditingkatkan," kata Opung Wahyu.


Sementara itu Ketua karang taruna Kota Bekasi H. Darkam Suryadi mengatakan bahwa Karang Taruna adalah wadah para pemuda dalam berkreasi, tempat berkumpulnya ide dalam mengembangkan kemajuan wilayah dan juga sebagai membantu peran aktif pemerintah.

"Karang taruna itu tempat pemuda berkumpul dan berkreasi, Karang taruna itu tetap satu tidak bisa dipecah belah, oleh karena itu karang taruna untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah." Kata H. Darkam. 

Ada 6 (enam) ketua karang taruna periode 2022-2027 yang dilantik, Ahmad Sanusi ketua karang taruna kelurahan Jatiluhur, Rokib ketua karang taruna kelurahan Jatirasa, Mardian ketua karang taruna kelurahan Jatimekar, Ferdi Bili Ketua karanh taruna kelurahan Jatisari, Bahtiar Acong Ketua karang taruna kelurahan Jatikramat, Haryanto Ketua karang taruna kelurahan Jatiasih.

Sementara itu Ashari camat Jatiasih menegaskan bahwa Karang taruna adalah berisi pelopor dan pejuang perubahan. 

"Karena pemuda adalah pelopor dan sebagai pejuang perubahan, yang harus dilakukan adalah mewujudkan seperti membangun kebersamaan,merajut kedamaian terutama dalam menjalin persatuan dan kesatuan dalam membangun sektor serta memelihara lingkungan bidang keamanan,” kata Ashari. 

" Saya berharap pengurus karang taruna mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kecamatan dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah dan warga masyarkat serta mereka mendukung program program pemerintah Kota Bekasi," harapnya. 

Sanusi Ketua karang taruna kelurahan Jatiluhur menyatakan kebahagianya dan harapan untuk kedepannya. 

"Alhamdulillah dengan dilantik dan dikukuhkan Ketua dan pengurus karang taruna periode 2022-2027 dapat berjalan sukses dan lancar, ini suatu kebahagian bagi saya dipercaya menjadi ketua karang taruna.Terima kasih juga kepada bapak camat yang telah bersedia melantik kami karang taruna kelurahan Jatiluhur” kata Sanusi Ketua Karang taruna usai pelantikan.

Reporter: Agus Wiebowo