Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Letkol Laut (P) Ardian Widjanarko Djajasaputra Resmi Jabat Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542


REFORMASI-ID | Surabaya - Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Lukman Kharis pimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542 di Geladak Utama KRI Teluk Sangkulirang-542, Rabu (19/10).

Jabatan tersebut telah resmi diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Mochamad Hadi Cahyadi, M.Tr.Opsla., CTMP kepada Letkol Laut (P) Ardian Widjanarko Djajasaputra, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Pasops Satlinlamil.

Dalam sambutannya, Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Lukman Kharis mengatakan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa terjadi.

"Tujuannya untuk memberikan pengalaman dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan," kata Lukman.


"Dan ini akan terjadi terus menerus guna proses kematangan dalam jenjang karir serta untuk menjamin terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi," sambungnya.

Serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut, untuk memberikan giliran penugasan kepada para personel terpilih.

”Upaya pembinaan ini dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan sinergis serta dipersiapkan secara cermat baik personel, materiil, metode, sarana dan prasarananya,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap Letkol Laut (P) Mochamad Hadi Cahyadi, M.Tr.Opsla., selama menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542.

"Kami ucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya kepada Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542 sebelumnya. Saya berharap, pejabat lama dapat menjaga marwah institusi TNI ditempat jabatan yang baru," ungkapnya.

Selain itu, ia juga melontarkan ucapan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Ardian Widjanarko Djajasaputra, M.Tr.Opsla., selaku Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542 yang baru.

"Selamat datang kepada Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542 yang baru. Semoga dengan menduduki jabatan baru bisa menunjukkan kinerjanya secara optimal, profesional, dan mampu menjaga keamanan laut, sekaligus menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Lukman.

"Kedepan tugas dan tanggung jawab Komandan KRI semakin berat, Sehingga setiap saat mampu untuk selalu hadir di laut dalam rangka menjaga keamanan laut," pungkasnya.

[TB]