Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Forsgi Gelar Festival Sepak Bola Piala Kemenpora


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) adalah forum yang di lahirkan oleh Komunitas Alumni Pesepak Bola Nasional yang melahirkan pembinaan Sepak Bola Usia dini dan usia muda. Di usianya yang baru setahun Forsgi menggelar Festival Sepak Bola piala Kemenpora di Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu 22/10/2022)

Kementarian pemuda dan olagraga republik indoesia berharap lebih banyak festival sepak bola yang diadakan untuk bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak usia dini untuk mendapatkan pengalaman bermain sepak bola sejak dini. 

Hal tersebut disampaikan deputi lll Kemenpora bidang pembudayaan olah raga, Raden Isnanta, saat memberikan sambutan dalam Opening Ceremony Festival Sepak Bola Piala Kemenpora hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga.


"Harapan saya dari festival seperti ini agar anak-anak usia dini mendapatkan kesempatan untuk berfestival dengan sepak bola yang mereka sukai. Dalam festival seperti ini mereka akan bertemu dengan teman-teman dari tempat lain dan memperlihatkan karakter mereka dalam bersepak bola. Kemenpora sangat mengapresiasi festival seperti ini," ujar Isnanta.

Turnamen diikuti 24 tim usia 10 tahun dan 30 tim usia 12 tahun dari 34 Propinsi. Turnamen digelar kerjasama dengan Kemenpora dan PSSI dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota sebagai tempat turnamen kegiatan dilaksanakan.

Kapolres Metro Bekasi Kota kepada media mengatakan hari ini Polres Metro Bekasi Kota hari ini melaksanakan pengamanan turnamen Festival sepakbola Nasional piala Kemenpora Forsgi ke -1 dengan melibatkan 400 anggota pengamanan gabungan Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Dishub dengan Senkom Mitra Polri. 

Senkom Mitra Polri sendiri menerjunkan sekitar 400 orang.


“Pengamanan ini kita berkolaborasi dengan Kodim 0507/ Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dinas Kesehatan seperti Pengamanan masuk kestadion, pengaturan arus lalu lintas di jalan Ahmad yani serta kesiapan Tim Medis dari Polres dan Pemkot Bekasi,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

Pertandingan sepakbola ini bukan seperti Liga 1, liga 2 atau liga Liga 3, ini adalah Festival sepakbola usia 10 tahun dan usia 12 tahun, penonton juga digratiskan jadi kita dan senkom melakukan pengamanan dan pemeriksaan yang masuk ke dalam area lapangan Stadion Patriot.

“Festival ini merupakan pembinaan dalam mencari bibit-bibit dan bakat bakat pemain sepak bola ada anak kelas 3 SD dan anak kelas 4 SD,” tutupnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang hadir mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan dalam memajukan sepakbola Indonesia dimana untuk pembinaan ini memang membutuhkan kerjasama bukan secara sendiri-sendiri, Kelompok – Kelompok tetapi harus bersama sama terutama dukungan doa dan support orang tua.

“Support yang mengarah positif, jangan support yang fanatisme orang tuanya,” ujar Mas Tri.

Biarkan anak-anak berkembang secara baik dan mereka berkembang secara naluriahnya sesuai dengan kelompok usianya.

“Jadi orang tua harus menyadari ini adalah proses menuju sepakbola yang maju dan Bermartabat,” kata Mas Tri.

Dia katakan, orang tua harus menyadari ini adalah proses mendapat prestasi baik secara kerja keras, baik secara disiplin selain tentunya karena mereka dengan pelatihan secara terus menerus.

“Ini yang membuat mereka semakin memiliki daya juang dan juga jam terbang tanding,” tutup Mas Tri.

Acara tambah meriah dengan hadirnya 200 pesilat cilik yang menampilkan pagelaran seni bela diri Persinas ASAD. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota dengan Kapolres bersama Ketua Panitia melihat langsung kegiatan UMKM yang hadir dalam Festival Sepakbola Forum Sepakbola Generasi Indonesia.

Reporter: Agus Wiebowo