Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Beberapa Kader Nasdem Bekasi Akan Segera Mundur, Menyusul Hengkangnya Frits Saikat Dari Nasdem




REFORMASI-ID|Kota Bekasi - Kabar mengenai adanya bebnerapa kader Partai NasDem akan mundur semakin meluas, sebelumnya Frits Saikat selaku Aktivis Kemanusiaan yang juga Kader Partai NasDem Kota Bekasi telah menyatakan mundur dari Partai NasDem dan bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Rizki Topananda pada tanggal 2 Oktober 2022. 

Kabarnya tidak lama lagi Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPF Partai NasDem Kota Bekasi R. Sigit Handoyo Subagiono, S.H., M.H. atau sering disapa SHS juga akan hengkang dari Partai NasDem dan Ketua Sayap Partai. Saat dihubungi awak media via telepon, SHS menjelaskan bahwa saat ini sudah pada tahap finalisasi pembahasan dengan Tim internal SHS. Saat ini saya sedang berada di Pemalang Jawa - Tengah, kalau saya sudah kembali ke Kota Bekasi akan segera saya selesaikan administrasi saya dan saya juga sudah menginformasikan kepada Staff saya untuk segera menyiapkan Surat Pengunduran Diri saya.

Ketika ditanya alasan pengunduran dirinya dari NasDem, SHS menjelaskan bahwa ini adalah hal yang lumrah dalam mencari kesamaan visi dan misi dalam semangat kebersamaan untuk membangun Kota Bekasi. Di sinilah pembuktian kedewasaan berpolitik kita semua dalam menghadapi situasi perbedaan pandangan. Selain itu, katanya saya juga hanya Ketua Sayap Partai, jadi harusnya tidak berpengaruh apapun untuk Partai NasDem dengan pengunduran diri saya, pungkasnya.

SHS juga menjelaskan bahwa secara personal dirinya tidak ada persoalan dengan semua Fungsionaris DPD Partai NasDem Kota Bekasi.

"Mereka tetap Saudara-saudara saya sampai kapanpun. Namun, saat ini saya hanya ingin menenangkan diri sejenak dan menyelesaikan pekerjaan di luar Kota. Biarkan semua ini berproses saja dan saya tetap berkomitmen akan selalu menjaga komunikasi dan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini di Partai NasDem," ucapnya.

Namun ketika ditanya apakah akan pindah Partai, SHS menjelaskan bahwa dirinya akan secara resmi mengajukan Surat Pengunduran Diri setelah tiba di Kota Bekasi, tentunya saat ini saya sudah menentukan Partai baru yang telah memiliki Visi dan Misi yang sama.

(Red)