Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Satgas Yonif Raider 321 Berikan Wawasan Kebangsaan Melalui Outdoor Study

 


REFORMASI-ID | Papua - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal berikan kegiatan ekstrakulikuler serta membagikan tas sekolah secara gratis kepada pelajar di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat 16/9.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan sekaligus mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada wartawan, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak dengan mengajarkan mereka tentang wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.


"Kegiatan tersebut dikemas secara unik dengan mengangkat tema Outdoor Study, dengan harapan anak-anak akan lebih betah serta terhindar dari kejenuhan," ujar Fachri.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dantim 2 Letda Inf M. Saefudin, dan para personel pos Dal lainnya, mendapatkan apresiasi dari para guru dan wali murid Sekolah Dasar Dal.

Atas upaya yang dilakukan oleh Personel Pos Dal, salah satu guru Sekolah Dasar di Distrik Dal Marcus Gwijangge mengungkapkan rasa bangga kepada Bapak TNI yang peduli dengan pendidikan dan generasi penerus bangsa di Pegunungan Tengah Papua.


“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI atas kontribusinya dalam membantu memberikan wawasan kepada murid kami, dan turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa di pegunungan tengah khususnya Distrik Dal,” kata Marcus.

Sementara itu, saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P. mengatakan bahwa bimbingan belajar melalui kegiatan ekstrakulikuler kepada anak-anak ini merupakan salah satu program prioritas Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak bangsa.

“Personel Pos Dal mengajarkan pemahaman tentang nasionalisme dan pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai cinta terhadapa tanah air Indonesia,” tutup Ricky.

[TB]