Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Memeriahkan PNBK



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) sebagai apresiasi budaya nusantara dan momentum kebangkitan ekonomi nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. 

Pemerintah Kota Bekasi menggelar secara besar-besaran berbagai kreasi seni budaya  dari berbagai nusantara yang bertajuk "Pesona Nusantara Bekasi Keren"  Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi, bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (10/9/2021) 

Acara dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dan segenap pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua ormas, dan segenap warga Kota Bekasi.



Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) dimulai dengan dibentangkan kirab merah putih dari area jalan Ahmad Yani menuju ke pintu gerbang Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, terdapat rangkaian dari barakuda dan para anggota paskibraka Kota Bekasi yang membawa sangat merah putih sepanjang 100 metermeter dengan lebar 6 meter. 

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan bahwa "Pesona Nusantara Bekasi Keren" Yang merupakan bagaian dari peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, juga mencakup berbagai pertunjukan tari tradisional dari sabang hingga merauke. 

Sebanyak 10.000 orang, termasuk siswa sekolah dan anggota sanggar-sanggar kesenian di Kota Bekasi terlibat dalam acara Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK). 

Tari Tortor dari Sumatera Utara, Tari Kecak dari Bali, Tari Saman dari Aceh, tarian khas suku Dayak, hingga ronggeng dan reog ditampilkan dalam ajang tersebut. Selain itu, ada pertunjukan musik tradisional angklung dan ukulele serta senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

 

"Pesona Nusantara Bekasi Keren sebagai apresiasi budaya Nusantara sekaligus momentum kebangkitan ekonomi nasional untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, karena Bekasi Rumah Kebangsaan, Rumah Nusantara," Kata Tri Adhianto. 

Tri Adhianto mengajak warga Kota Bekasi menyaksikan kekayaan seni dan budaya Nusantara di ajang Pesona Nusantara Bekasi Keren.

Sementara itu Rizal Alghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota  menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi dan bangga Pemerintah Kota Bekasi menggelar kreasi seni dan budaya besar-besaran Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) 

"Acara ini sangat luar biasa, ini acara baru pertama kali ada di Kota Bekasi, hari ini kami datang memenuhi undangan pemerintah Kota Bekasi, kami bersama 15 anggota pokdar ikut meramaikan acara Pesona Nusantara Bekasi Keren." kata Rizal. 

Lanjutnya," saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Pesona Nusantara Bekasi Keren  2022 ini. Kegiatan ini merupakan sebuah perwujudan cipta rasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara." tutup Rizal. 


Reporter: Agus Wiebowo