Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Elemen Massa Cipayung Plus Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Kapolres Metro Bekasi Lakukan Aksi Simpatik




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Elemen massa Cipayung Plus (GMNII, IMM, HMKI, HMI, KAMI DAN SAPMA) dipimpin Koordinator lapangan Febriansyah dan Kakim melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Ahmad Yani  kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, selasa (6/9/2022) 

Sekitar 75 orang elemen massa Cipayung Plus turun ke jalan. Sebelum memulai orasi, koordinator aksi meminta para peserta aksi untuk merapatkan barisan agar demo berlangsung secara tertib.

Pada Pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H bersama Personil Polres Metro Bekasi Kota, selain melakukan pengamanan dengan penjagaan, kapolres metro Bekasi Kota Kombes P Hengki dan jajaran melakukan aksi simpatik dengan membagikan air mineral sebagai air minum. 

Dalam aksi tersebut ada lima tuntutan yang disampaikan oleh Elemen Massa Cipayung Plus yaitu :

1. Menuntut Pemerintah RI berdaulat dalam mengambil sikap untuk membeli BBM dari negara Produsen termurah demi meringankan beban APBN;

2. Mendesak Presiden RI untuk tidak menaikkan harga BBM;

3. Mendesak Presiden RI untuk memberantas pemburu Rente BBM Bersubsidi;

4. Mendesak Presiden RI untuk mengevaluasi BPH Migas karena tidak mampu menjalankan Fungsi pengaturan dan pengawasan penyediaan BBM;

5. Mendesak KPK untuk memeriksa BPH Migas.

Dalam aksi tersebut Plt. Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E, M.M akan membuat surat resmi terkait aksi hari ini yang ditujukan kepada Pemerintah pusat bersama dengan Lampiran surat tuntutan massa aksi Cipayung Plus.

Aksi unjuk rasa berjalan dalam waktu cukup singkat dan berlangsung aman serta kondusif tanpa menimbulkan kerusuhan.

 
Laporan: A  Wiebowo